Netral English Netral Mandarin
03:56wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Keterlaluan! Ustaz Menachem Ali Sebut Yesus Lahir gegara Maria Berzina dengan Serdadu Romawi, FH: Lanjutkan Ustad, Bohongi Jamaahmu!

Minggu, 09-Mei-2021 17:03

Ustaz Menachem Ali
Foto : Kolase Netralnews
Ustaz Menachem Ali
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ferdinand Hutahaean ikut menanggapi video viral Ustaz Menachem Ali yang ungkap tentang Yesus yang disebut-sebut lahir akibat Maria berzinah dengan serdadu Romawi. 

“Ustad koq bacaannya Injil? Bukannya ustad bacaannya Quran? Lanjutkan stad, bohongi jamaahmu dgn memotong ayat yg tak kau baca lengkap..!!” kata Ferdinand, Minggu 9 Mei 2021.

“Pak Polisi yg begini akan dibiarkan juga? @DivHumas_Polri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pendakwah, Ustaz Menachem Ali lewat sebuah ceramahnya menyinggung soal kelahiran Yesus yang disebutnya lahir akibat Maryam berzinah dengan serdadu Romawi.

Hal itu diungkapkan Ustaz Menachem Ali lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Yusuf Manubulu, seperti dilihat pada Sabtu 8 Mei 2021.

Dalam video berjudul ‘Ust Menachem Ali: Yesus Lahir akibat Mariah Berzinah’ yang tayang pada 11 bulan lalu tersebut, awalnya Menachem menyinggung soal Surah Maryam.

Dalam surah tersebut, kata Menachem, Maryam disebutkan bertemu dengan sejumlah ulama.

“Dalam Surah Maryam itu ada potongan bunyinya begini, ketika si Maryam itu di hadapan ulama-ulama, jadi ulama-ulama ini datang bersama gengnya kemudian di situ dakwah,” ujar Ustaz Menachem Ali.

Ia pun mengatakan, saat itu para ulama tersebut menanyakan kepada Maryam mengapa ibu dari Yesus itu berzinah.

“Kemudian apa yang dikatakan mereka? Mereka mengatakan, kenapa ibumu itu bukan pezinah, tapi kok kamu berzinah. Maksudnya begitu,” tuturnya.

Menurutnya, pertanyaan ulama tersebut merupakan tuduhan bahwa Maryam telah berzinah. Ia pun menyebut Maryam berzinah dengan serdadu (tentara) Romawi.

“Jadi ini memang tuduhan bahwa Maryam itu dianggap berzinah. Berzinah dengan siapa? Berzinah dengan serdadu Romawi,” ungkap Menachem Ali.

Ia pun kemudian menyinggung kelahiran Yesus Kristus dalam kitab Injil. Dalam Injil, menurut Menachem, Maryam telah mengandung Yesus sebelum wanita itu menjalin hubungan dengan Yusuf sebagai suami istri.

“Ini saya kutipkan dari Injil Mathius pasal 1 ayat 18 dan seterusnya. Bunyinya begini, kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: pada waktu Maria ibunya bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung sebelum mereka hidup sebagai suami istri,” ucap Ustaz Menachem seperti dinukil Terkini.id.

Maka dari itu, Ustaz Menachem Ali menyimpulkan bahwa sejak awal Maryam telah berzinah lantaran mengandung Yesus sebelum wanita itu berhubungan dengan Yusuf.

“Karena memang sejak awal, ini manusia perempuan yang bernama Maryam telah mengandung. Mengandung dari siapa? Normal manusia kalau ada anak perempuan mengandung pasti itu ada yang melakukannya,” ujarnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati