Netral English Netral Mandarin
07:51wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Ketika Ribery Minta Dibuatkan Musala, Bayern Munchen Malah Bikin Masjid Megah di Area Stadion

Jumat, 17-September-2021 13:45

Masjid di arena Stadion Allianz Munchen
Foto : Bayern Munchen
Masjid di arena Stadion Allianz Munchen
25

MUNCHEN, NETRALNEWS.COM- Klub di Eropa mengakomodasi kebutuhan pemain dan fans untuk menjalankan ibadah termasuk membangun masjid di sekitar stadion. Ini salah satunya dilakukan Bayern Munchen yang membangun masjid di sekitar stadion mereka, Allianz Arena.

Masjid di dalam stadion Allianz Arena ini diresmikan pada 7 November 2017 lalu. Franck Ribery, Winger yang kini main di Fiorentina menjadi penggagas dibangunnya masjid di Allianz Arena.

Dilansir dari Mediastory, ia juga turut menyumbangkan dana untuk membangun masjid ini. Ribery ingin masjid bisa mengakomodasi fans dan pemain muslim saat ingin sholat, utamanya untuk salat Jumat.

Sebuah sumber menyebutkan, dana pembangunan masjid tersebut 85 persen bersumber dari manajemen. Sedangkan 15 persen lagi datang dari sumbangan pemain dan suporter pemeluk agama Islam.

Masjid di komplek stadion ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan ibadah suporter muslim. Masjid tersebut juga dilengkapi perpustakan dan seorang imam tetap.

Masjid terletak di dekat stadion Allianz Arena yang merupakan markas Bayern Munchen. Masjid ini bisa menampung 1200 jemaah. Masjid ini juga dilengkapi perkantoran, gelanggang pemuda dan olahraga, ruang pertemuan, perpustakaan, dan tempat parkir dengan kapasitas 150 mobil.

Baca Juga :

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P