Netral English Netral Mandarin
00:23wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Ketua DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi di Papua

Minggu, 03-Oktober-2021 10:50

Ketua DPR Puan Maharani
Foto : Istimewa
Ketua DPR Puan Maharani
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani mendorong terlaksananya percepatan vaksinasi di Papua.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua di Kantor Gubernur Papua di Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

"Percepatan vaksinasi perlu dilakukan agar masyarakat Papua bisa lebih terjamin keselamatannya di masa pandemi Covid-19," kata Puan dalam keterangannya.

Puan menjelaskan, dari jumlah penduduk Provinsi Papua sebanyak kurang lebih 3,4 juta jiwa, pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 2.583.771 warga.

Namun pencapaian vaksinasi di Papua untuk dosis pertama baru 22,62?n dosis kedua 14,66%.

Data per 30 September lalu total kasus Covid-19 di Provinsi Papua mencapai 33.705.

Karenanya, Puan Maharani mendorong pemerintah daerah untuk segera mempercepat capaian vaksinasi Covid-19.

Ketua DPP PDIP itu menyebut bahwa butuh peningkatan upaya dari seluruh pihak agar vaksinasi Covid-19 bisa menjangkau seluruh masyarakat Papua.

Hal ini mengingat kondisi geografis di Papua yang memang menjadi kendala dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi.

Untuk itu, lanjut Puan, diperlukan keterlibatan banyak tokoh masyarakat untuk mendukung tercapainya target vaksinasi di Papua.

"Tokoh adat, budaya serta tokoh agama memiliki peranan penting untuk meyakinkan masyarakat Papua tentang pentingnya vaksinasi," pungkas mantan Menko PMK itu.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati