Netral English Netral Mandarin
20:32wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Ketua DPRD DKI Ikut Tandatangani Interpelasi, Ini Alasannya

Jumat, 27-Agustus-2021 10:00

Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi
Foto : Istimewa
Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengakui bahwa dirinya mendukung usulan interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E pada 2022 mendatang. 

Politisi yang akrab disapa Pras tersebut pun turut memberikan tandatangan bersama dengan 32 anggota DPRD DKI lainnya untuk menggunakan hak interpelasi. 

"Hari ini Fraksi PDIP dan PSI menyerahkan tanda tangan (pengajuan usulan interpelasi). Ini saya juga tanda tangan," kata Pras di Gedung DPRD DKI, Kamis (26/8/2021). 

Ia menilai, masalah penganggaran Formula E itu bisa menjadi beban Gubernur DKI Jakarta selanjutnya. Pasalnya, masa jabatan Anies Baswedan bakal berakhir Oktober 2022 mendatang. 

"Ini harus dipikir ulang. Bukan apa-apa, kalau gubernurnya masih beliau (Anies) alhamdulillah masih diteruskan, tapi kalau enggak kan jadi beban gubernur berikutnya," ujarnya.

Apalagi, berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), penyelenggaraan ajang balap mobil listrik bertaraf internasional ini berpotensi menimbulkan kerugian. 

Selain itu, kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini pun menjadi salah satu alasannya mendukung interpelasi Formula E, dan berpotensi menimbulkan kerumunan yang bisa memicu naiknya penyebaran virus Corona. 

"Ini harus diantisipasi, apalagi kalau ada kerumunan massa karena Formula E. Takutnya pandemi ini akan naik lagi," tandas Pras.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP