Netral English Netral Mandarin
21:32wib
Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mengatakan pihaknya tidak pernah didatangi oleh Kapolda atau Kapolres yang baru dilantik di daerah. Baca artikel CNN In Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria memastikan tidak akan menghadiri kegiatan Reuni 212.
Ketua Harian Partai Gerindra: 13 DPD Beri Dukungan Capres untuk Prabowo

Minggu, 24-Oktober-2021 11:00

Menhan Prabowo Subianto
Foto : Protokoler/Setpres
Menhan Prabowo Subianto
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Wacana Calon Presiden 2024 terus bergulir. Kali ini dari internal Partai Gerindra, nama Ketua Umum Prabowo Subianto dinilai masih mendapat dukungan kuat.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sudah ada 13 dari 33 DPD yang memberikan dukungan.

"Sampai hari ini sudah 13 DPD, kemarin Jawa Timur dan Jawa Barat, dan Jawa Tengah," ujar Dasco di Solo, Jawa Tengah, dikutip dari keterangannya, Minggu (24/10/2021).

DPD Gerindra Jawa Tengah merupakan pengurus daerah yang paling baru memberi dukungan agar Prabowo bersedia menjadi calon presiden di 2024.

Dasco menuturkan, setelah menyerap aspirasi di daerah, ia akan menyampaikan kepada Prabowo. "Hasil dari deklarasi daerah ini akan kita sampaikan kepada ketua umum," katanya.

Wakil Ketua DPR RI ini bilang, kader Gerindra masih percaya kepada Prabowo untuk kembali maju di kontestasi Pilpres 2024. Sebabnya, hasil survei elektabilitas Prabowo sebagai capres selalu paling tinggi.

"Elektabilitas Pak Prabowo cukup bagus dan selalu Paling tinggi, biasanya sih begitu. Sehingga ini yang membuat keyakinan dari pada teman-teman atau kader Gerindra Jawa Tengah untuk meminta kesediaan Pak Prabowo untuk maju lagi sebagai presiden dari partai Gerindra," ujar Dasco.

Gerindra belum menimbang siapa yang akan mendampingi Prabowo. Perlu mendengar dahulu kesediaan Prabowo sebagai capres.

"Kalau soal pendamping saya rasa kita perlu dulu mendengar kesediaan Pak Prabowo untuk dicapreskan baru kemudian bicara soal pendamping atau partai koalisi, demikian," kata Dasco.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi