Netral English Netral Mandarin
04:31wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Ketua KNPI Siap Mundur, DS: Mari Kita Catat Statemen Ini, Gentle gak Doi? Ntar Kayak Amin Rais Lagi

Minggu, 31-January-2021 07:10

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
Foto : Twitter
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar
26

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama, menyatakan siap mundur dari jabatannya jika Permadi Arya atau Abu Janda tak ditangkap polisi.

“Pertaruhan marwah KNPI dan harapan masyarakat Indonesia tentang penegakan hukum yang adil adalah dengan ditangkapnya Abu Janda,” tulis Haris Pertama lewat akun Twitternya, @harisknpi, Sabtu, (30/1/2021).

Jika Abu Janda tidak tertangkap maka saya mundur menjadi Ketua Umum DPP KNPI!!!” lanjut dia.

Sebelumnya, Haris bersama Sekjen KNPI Jackson AW Kumaat serta pengurus DPP KNPI seperti Ketua Bidang hukum Medy Lubis kembali melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama.

“DPP KNPI kembali melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda soal cuitnya yang menyebut Islam arogan,” ujar Haris.

“Alhamdulillah, laporan kami telah diterima. Semua OKP-OKP akan mengawal proses penegakan hukum terhadap Abu Janda,” tambahnya lagi.

Terkait hal itu pegiat media sosial, Denny Siregar (DS) turut mengomentari statemen Ketua KNPI tersebut apabila polisi tidak menagkap Permadi Arya dia akan mundur dari jabatannya.

Denny pun menyinggung Amien Rais yang menyatakan akan jalan kaki dari Yogyakarta ke Jakarta jika Jokowi terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres 2014. Namun, Amien tak pernah melakukannya.

"Mari kita catat sama2 statemen si ketua KNPI ini. Gentle gak doi ?

Ntar kayak Amin Rais lagi, janji jalan Jogja - Jakarta nggak jadi2..," tulis Denny

Cuitan Denny pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Betikut rangkumannya yang terpantau oleh netralnews.com, Minggu (31/1/2021).

@Moch_herianto: sptnya dia mmg niat mau mundur...

@HenrySantosoLi1: Ya kalo uda gini mah mending u siap2 mundur aja broo, soalnya bro @permadiaktivis1 uda pasti bakal lolos, dasar hukum untuk menjeratnya aja ga kuat, btw KNPI menolak dikaitkan dengan pelaporan u ke polisi tuh, rasain loe wkwkwkw

@giacomoBonbon5: Permadi salah atau engga harus dibuktikan dipengadilan. Kalau dia memang terbukti tidak bersalah, orang orang yg nuduh dia rasis ga boleh banyak bacot

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati