Netral English Netral Mandarin
23:34wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Ketua IDI Satgas Covid Sindir Selebgram Rachel Vennya: Jangan Merasa Punya Privilese

Kamis, 14-Oktober-2021 17:15

Selebgram Rachel Vennya
Foto : Instagram _akun IG
Selebgram Rachel Vennya
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Penanganan Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof. Zubairi Djoerban ikut buka suara dengan polemik kaburnya selebgram Rachel Vennya dari Wisma Atlet.

Menurut dia, siapapun orang yang dapat meninggalkan karantina bakal menempatkan risiko bagi masyarakat.

"Siapapun Anda. Yang diduga selebgram dan diduga kabur, serta diduga dibantu petugas. Anda tak dapat meninggalkan karantina atas alasan apapun. Hal itu menempatkan risiko bagi masyarakat," tulisnya seperti dilansir Jakarta, Kamis (14/10/2021).

Apalagi, jika seseorang datang dari negara berisiko super tinggi. Sebab, jangan pernah merasa punya kekuasaan pada masa pandemi seperti ini.

"Apalagi jika Anda datang dari negara berisiko super tinggi. Jangan merasa punya privilese," tulisnya.

Apalagi, pada perkembangannya Bahkan, kabar kaburnya Rachel Vennya ini telah dikonfirmasi oleh Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS. Herwin mengatakan, Rachel Vennya kabur karantina dengan dibantu oleh oknum TNI. Meski begitu, kini pihaknya masih menelusuri lebih lanjut masalah ini.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Wahyu Praditya P