Netral English Netral Mandarin
00:15 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Ketum PBNU Dirawat Intensif di Rumah Sakit Karena Positif Covid-19

Senin, 30-November-2020 01:30

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj
Foto : nu.or.id
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj saat ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap. Sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce menyampaikan kabar itu melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official pada Ahad (29/11/2020).  

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," katan Sofwan memulai pernyataannya.  

Ia juga menyampaikan pesan dari KH Said Aqil untuk memohonkan doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai agar memperoleh kesembuhan dari penyakit itu.  



"Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," ujarnya.  

Sofwan juga mengabarkan,  saat ini KH Said Aqil dalam kondisi baik dan tengah dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif," ungkapnya.  

Said Aqil diketahui sering menyampaikan pesan bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja.  

Oleh karena itu, ia mengajak untuk menjaga pesannya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.  

"Dengan itu semua insyaallah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik," katanya, seperti dikutip dari laman NU Online.  

Reporter :
Editor : Irawan HP