Netral English Netral Mandarin
22:55wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Kisah Doni Salmanan Tinggalkan Mobil Mewah di Mall, Hingga Ungkap Aset Paling Mahal yang Dibeli

Selasa, 20-Juli-2021 12:00

Doni Salman ungkap keberhasilan dirinya.
Foto : Instagram.
Doni Salman ungkap keberhasilan dirinya.
34

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Doni Salmanan ungkap, dirinya pernah meninggalkan sebuah mobil di salah satu mall di Jakarta. Doni mengaku, dirinya memang sengaja datang ke mall untuk belanja beberapa barang. 

Bukan tanpa alasan, pria berusia 23 tahun ini terpaksa meninggalkan mobil mewahnya karena tragedi kunci hilang. 

"Jadi lagi belanja. Bukan sombong, tetapi karena terlalu banyak bawa belanjaan si kunci ketinggalan di toko (brand ternama)," ujar Doni, saat diwawancara Nikita Mirzani di tayangan Youtube, dikutip pada Selasa (20/7/2021). 

Sebelum mengetahui kuncinya tertinggal di sebuah toko brand ternama, Doni mengaku sempat panik. Dia bahkan meminta orang dari Bandung untuk menghantarkan kunci serep. 

"Panik, kunci malah hilang. Tapi ternyata dibalikin sama outletnya langsung," ujar pria yang berkecimpung di dunia trading ini.

Doni sendiri mengaku memang kerap berbelanja setiap bulan atau bila sedang ada suatu barang baru. 

Selain berbelanja, Doni juga tampak gemar dengan dunia otomotif. Tidak heran di Instagramnya terpampang berbagai foto mobil mewah dan motor sport yang keren. 

"Barang mewah punya saya pribadi. Kalau bukan punya saya nggak akan saya posting," tegas Doni. 

Menurut Doni, apabila kita mengunggah potret barang yang bukan milik sendiri kemudian ada orang lain yang menanyakan maka akan berakhir dengan rasa malu. "Kalau saya, alhamdullilah milik sendiri," sambung dia. 

Doni ungkap aset termahal sampai saat ini yang dia pernah beli adalah rumah yang berlokasi di Soreang, Bandung. Harga dari rumah diungkap sebesar sekitar Rp 6 Miliar. 

"Kalau mobil sekitar Rp 3,1 M. Masih mahal rumah," ujar Doni ketika ditanya barang paling mahal yang dimiliki.

Doni juga tegaskan bahwa pencapaian tersebut tidaklah mudah. Ada banyak proses belajar dan kehidupan yang dia lalui. Misalnya saya pernah direndahkan saudara sendiri, bekerja di parkir, hingga jadi kuli bangunan. 

Sukses di trading, nama Doni lantas melesat setelah berdonasi Rp 1 Miliar pada Gamers Reza Arap. Doni juga membagi-bagikan uang di jalanan di kawasan Bandung sebagai bentuk bantuan di situasi PPKM Darurat. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani