Netral English Netral Mandarin
02:36wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Kisah Gagal Tiga Kali Hijrah Bjah The Fly Hingga Doanya Dijabah

Jumat, 16-Juli-2021 19:45

Bjah mantan vokalis band The Fly
Foto : Kapanlagi
Bjah mantan vokalis band The Fly
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan vokalis The Fly Bjah mengatakan sedang dalam fase kehidupan baru dengan berpegang pada ajaran agama Islam sesuai dengan perintah dan larangannya. Apalagi, hidupnya sekarang ini berbanding lurus dengan kehidupannya dulu sebagai anak band.

Lelaki bernama lengkap Muhammad Hamzah itu mengungkapkan penyeselannya pada masa lalu. Sebab, dia memikirkan apa yang akan diterimanya kelak dihadapan sang Pencipta.

"Dulu ana (saya) ngumpulin umat, ribuan, bahkan pernah sampai puluhan ribu, untuk jingkrak-jingkrak, bermaksiat kepada Allah," kata Bjah eks The Fly di hadapan jamaah kajian Ustaz Khalid Basalamah.

Dilansir YouTube Ceramah Ustadz berjudul Kisah Hijrah Sang Mantan Vocalis The Fly Bjah Sampai Menemukan Manhaj Salaf. Jakarta, Jumat (16/7/2022).

Bjah menyesali kalau para fansnya seharusnya berada di dalam masjid bukan menonton acara musiknya.

"Seharusnya mereka ada di dalam masjid, shalat, lagi tadaburin Qur'an, ini malah nyanyi-nyanyi. Seakan-akan ana thagut, nyembah-nyembah ana," Bjah The Fly ungkit. Dia menambahkan sempat tiga kali mengalami gagal hijrah.

Bjah juga berharap guna memperbaiki masa lalu, buat mengumpulkan orang serta memperbaiki pemahamannya terkait islam.

"Ingin sekali ana membuat kajian, mengumpulkan umat, untuk meluruskan pemahamannya. Semenjak ana mengikuti pemahaman para sahabat ini, manhaj salaf, demi Allah doa ana diijabah oleh Allah, kita hanya tinggal ngikutin aja apa yang sudah Allah perintahkan,"

 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani