Netral English Netral Mandarin
02:06wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan hanya membuka akses enam pintu masuk kedatangan perjalanan internasional untuk WNI. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengatakan ada kemungkinan turis mancanegara bisa kembali mengunjungi Indonesia pada 2022 mendatang.
Kisah Sienna, Anak Marshanda yang Cari Uang di Usia 8 Tahun: Untuk Sedekah dan Tabungan

Senin, 09-Agustus-2021 19:00

Marshanda bersama anaknya Sienna.
Foto : Instagram.com/marshanda99
Marshanda bersama anaknya Sienna.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Anak dari Artis Marshanda, Sienna Ameerah Kasyafani menceritakan pengalamannya berbisnis di bidang kuliner. Anak berusia delapan tahun itu mengaku berjualan sebuah produk minuman sehat berupa smoothie. 

Sienna, panggilan akrabnya mengaku mulai membangun usahanya sejak 2020 yang lalu, di saat dirinya berusia tujuh tahun. Sienna mengaku, dia dan sang mama sempat bingung terkait aktivitas yang harus dilakukan saat libur sekolah maka dari itu dia mulai mencari ide dan berjualan. 

“Aku Sienna dan aku berumur delapan tahun. Tahun ini mau kelas tiga, lagi liburan jadi buat Fiona. Fiona itu smoothie dan diluncurkan saat libur sekolah,” ujar Sienna dalam unggahan Instagram TV yang direkam Ibu Sambungnya, Nesyana Ayu Nabila, dikutip pada Senin (9/8/2021).

Anak pertama dari Artis Ben Kasyafani ini dengan semangat mengatakan, ada tema yang diusung setiap tahun pada peluncuran smoothienya. Seperti pada 2021, tema yang diangkat adalah Harry Potter, sekaligus sebagai film favoritnya. 

“Menurut aku Harry Potter magical banget dan filmnya relate sama kehidupanku. Soal sekolah, pertamanan dan selama ini rasanya belum ada kuliner seputar Harry Potter,” kata Sienna. 

Sedangkan alasan memilih smoothie, karena menurutnya itu merupakan minuman yang menyehatkan. Cara membuatnya juga mudah, tinggal mempersiapkan bahan, mengukur dengan takaran dan diblender. 

Adapun modal usahanya ternyata berasal dari Uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang dia dapat saat Hari Raya Idul Fitri. Uang tersebut lantas dibelanjakan sejumlah bahan smoothie, ditemani mamanya. 

“Uang dari THR aku. Uang THR aku pakai buat belanja. Hasilnya buat sodaqoh, tabungan atau aku perlu apa lagi, aku pakai uangnya,” ujar Sienna. 

Hari ketika tayangan itu dibuat, Sienna mengaku membuat sebanyak 20 botol smoothie bertema Harry Potter. Minuman itu dia jual melalui media sosial dan dibandrol dengan harga Rp 40 Ribu per botolnya. Sienna juga menyebut, setiap membeli empat botol, akan diberikan bonus berupa stiker Harry Potter. 

Tampak ditunjukkan pula Sienna yang belajar melakukan pembukuan penjualan. Dia juga menggunakan buku tulis, alat tulis dan kalkulator untuk menghitung hasil penjualan. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP