Netral English Netral Mandarin
00:46wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Klaim Bakal Menangi Pilpres 2024, EK: Setuju! Anies-Novel Berpeluang Besar, Mampus Kau Cebong!

Kamis, 12-Agustus-2021 16:18

Eko Kuntadhi dan Novel Bamukmin
Foto : Kolase Netralnews
Eko Kuntadhi dan Novel Bamukmin
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi menyatakan setuju jika Pilpres 2024, Anies Baswedan berpasangan dengan Novel Bamukmin sebagai Capres dan Cawapres. 

“Setuju. Anies Baswedan - Novel Bamukmin pasangan yang berpeluang besar dalam Pilpres!” kata Eko Kuntadhi, Kamis 12 Agustus 2021.

Bahkan ia menyebut “cebong” bakal bernasib sial.

“Mampus kau, Cebong! Gak akan dikasih tempat di Indonesia...,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Sekjen PA 212 Novel Bamukmin baru-baru ini mengklaim dirinya cocok menjadi calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti.

Ada sejumlah pertimbangan disampaikan Novel. Ia lantas membeber kurikulum vitae. Ia misalnya, mengaku punya pengalaman dan prestasi di banyak organisasi dan menjabat sebagai pimpinan pusat nasional.

"Saya pernah menjadi caleg terfenomenal yang ketika itu boleh dikatakan hanya saya yang menyerukan haram mencoblos nama saya demi tegaknya negara yang Berketuhanan Yang Maha Esa," kata Novel, dikutip dari hops.id, jejaring media suara.com, Rabu (11/08/2021).

"Artinya sangat cocok mendampingi Anies sebagai capres nanti baik dalam kancah berpolitik, praktisi hukum juga sebagi ulama serta penggiat media juga aktif dalam aksi kemanusiaan," ujarnya.

Kekuatan pendukung yang diklaim capai jutaan orang membuat novel tentu menjadi sosok yang harus maju. Karena sudah saatnya tokoh 212 memimpin.

"Jumlah jutaan itu semua aksi berjalan damai dan tertib serta bersih bahkan rumput saja mereka jaga agar tak terinjak apalagi negara dan bangsa serta ulama pasti dijaga dan dibela," katanya.

Selain itu, soal dukungan Novel juga mengaku tidak asal bicara. Tanpa partai politik pun, kata dia, Novel mengaku memiliki perhitungan atas ucapannya tersebut yang bisa menjadi presiden tanpa parpol.

Ia mengkalkulasi, ada 130 juta orang yang bisa memenangkan dirinya bersama Anies jika satu orang yang hadir 212 waktu itu mewakili 10 orang.

"Dengan begitu 212 mempunyai dukungan 130 juta orang dan kalau tidak dicurangi dengan TSMB maka bisa menjadikan Anies dan saya sebagai Presiden dan wakilnya tentunya dengan takdir Allah dan dukungan serta doa IB HRS serta ulama dan rakyat Indonesia," ujarnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli