Netral English Netral Mandarin
23:25wib
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 optimistis target capaian program vaksinasi virus corona di Indonesia akan rampung sesuai target awal pemerintah yakni pada Desember 2021. Kasus COVID-19 meningkat drastis selama seminggu terakhir. Rumah sakit hingga Wisma Atlet melaporkan bed occupancy rate yang terus meningkat.
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-31, West Ham Jaga Asa ke Liga Champions

Senin, 12-April-2021 06:18

Kompetisi Liga Inggris.
Foto : Istimewa
Kompetisi Liga Inggris.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - West Ham United menjaga mimpi melakoni debut Liga Champions setelah mengamankan kembali posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris. 

Menjamu Leicester City di Stadion Olimpiade London, Minggu malam tadi, West Ham memetik kemenangan 3-2 berkat penampilan gemilang Jesse Lingard yang berlanjut sejak bergabung sebagai pinjaman dari Manchester United. 

West Ham yang memasuki laga berada pada posisi keenam meninggalkan laga dengan 55 poin untuk kembali menempati peringkat keempat yang hanya terpaut satu poin persis di bawah Leicester. 

Dengan musim yang tinggal menyisakan tujuh pertandingan lagi, West Ham membuka peluang lebar untuk kembali tampil di Eropa setelah terakhir kali hanya mencapai fase playoff Liga Europa pada 2016/2017. 

Dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Newcastle United memperkuat posisi mereka dalam perjuangan menghindari ancaman degradasi setelah  bangkit menundukkan tuan rumah Burnley  2-1 di Turf Moor. 

Kendati tak beranjak dari peringkat ke-17, Newcastle yang kini mempunyai 32 poin memperlebar jarak aman dari zona merah menjadi enam poin. 

Kemenangan Newcastle juga mempengaruhi nasib tim juru kunci klasemen, Sheffield United, yang dalam laga lebih larut digulung 0-3 oleh tamunya Arsenal di Bramall Lane. 

Sheffield yang gagal menambah koleksi 14 poin dalam empat pertandingan terakhir secara matematis  dipastikan terdegradasi jika kalah dalam  pertandingan selanjutnya. 

Bagi Arsenal, kemenangan itu membawa mereka naik ke posisi kesembilan untuk menggusur Leeds United berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama memiliki 45 poin. 

Pertandingan lain yang berlangsung semalam direcoki drama VAR, tetapi Manchester United mampu menjaga rekor tak pernah kalah dalam laga tandang musim ini dengan membekuk tuan rumah Tottenham Hotspur 3-1 di London. 

MU yang berada pada posisi kedua dengan 63 poin juga mengoptimalkan kekalahan Manchester City sehari sebelumnya guna memangkas jarak dari puncak klasemen menjadi 11 poin yang secara matematis bisa dikejar dalam tujuh pertandingan sisa mereka. 

Sedangkan Tottenham (49) tertahan pada urutan ketujuh setelah disalip Liverpool (52) dan posisi mereka dalam persaingan empat besar semakin terancam karena tertinggal enam poin. 

Posisi Tottenham bahkan bisa melorot lagi apabila Everton menang dalam lawatan ke Brighton & Hove Albion, Selasa dini hari esok. 

Sebelum pertandingan itu, West Bromwich Albion akan terlebih dulu menjamu Southampton di The Hawthorns untuk meneruskan perjuangan menghindarkan ancaman degradasi.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian