Netral English Netral Mandarin
21:30wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Kocak, Prabowo Cerita Kucing Peliharannya Suka Kencingi Sepatu dan Tas Mahal

Senin, 14-Juni-2021 06:00

Prabowo saat diwawancara Deddy Corbuzier.
Foto : Youtube
Prabowo saat diwawancara Deddy Corbuzier.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto buka-bukaan soal hewan peliharaannya bernama Bobby. Bobby diketahui merupakan seekor kucing kampung berwarna putih, abu-abu yang tinggal bersama Prabowo. 

Diakui Prabowo, dirinya merupakan penyayang binatang dan tidak hanya kucing. Tetapi Kucing Bobby salah satu yang menarik perhatian karena memiliki Media Sosial Instagram dan lucu. 

"Lucu. Dia (Kucing Bobby) lucu. Dia kurang ajar itu," kata Prabowo sambil tertawa, dikutip dari tayangan podcast bersama Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

Mantan Suami Titiek Soeharto itu menyebut, berbagai unggahan foto berasal dari dokumentasi teman-temannya. Di sela waktu, Prabowo juga mengaku kerap melihat-lihat Instagram Bobby yang lucu, namun kadang dinilai kurang ajar. 

Prabowo bahkan menunjukkan tangannya yang menjadi korban gigitan dari Bobby. Prabowo juga menilai bahwa Bobby di kediamannya nampak merasa bagai bos. 

"Gue abis digigit. Kadang kurang ajar. Merasa dia bos," ujar dia sambil menunjukkan keadaan tangannya pada Deddy. 

Lebih lanjut pria 69 tahun itu mengaku kasihan kepada tamu-tamunya. Dia jelaskan bahwa kediamannya di Kartanegara, para tamu kerap melepas sepatu karena berlantai kayu. 

"Kucing gue brengsek juga. Suka kencing di sepatu-sepatu. Kalau mahal gimana?," kata Prabowo dan Deddy tertawa. 

Tidak hanya itu, ada lagi ibu-ibu yang membawa tas mahal. Si ibu duduk di kursi, namun tas diletakkan di lantai. "Tau-tau cesss (Bobby mengencingi tas)," sambung Prabowo. 

Prabowo menyadari bahwa tamu-tamunya selama ini tentu tidak enak apabila ingin memarahi kucingnya. Tetapi diakui tindakan si kucing memang kurang ajar, di sisi lain Prabowo mengaku prihatin dan kasihan kepada pemilik tas. 

"Mereka (tamu) nggak minta ganti rugi. Kucing kurang ajar, kok pilih yang mahal (barang yang dikencingi). Gue heran," kata pria yang berasal dari dunia militer itu. 

Bobby diakui Prabowo merupakan kucing satu-satunya, milik dia. Meski Bobby memiliki teman sesama kucing, tetapi kucing yang lain berada di luar rumah. 

"Belagu dia. Dia kan kucing jalanan," ujar Prabowo. 

Diceritakan Prabowo suatu saat rumahnya sedang direnovasi, kemudian datang seekor kucing kampung. Kucing berdiam di dalam rumah dan tidak mau pergi. Prabowo mengira, Kucing Bobby telah nyaman tinggal di kediamannya. 

"Nggak mau pergi, mungkin enak di sini (rumahnya). Gue yang kasih nama Bobby," kata Prabowo.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani