3
Netral English Netral Mandarin
16:10 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Kocek Jadi Korban Pandemi, Aplikasi Penghasil Uang Solusinya?

Sabtu, 30-January-2021 18:42

Ilustrasi Kocek Jadi Korban Pandemi, Aplikasi Penghasil Uang Solusinya?
Foto : BrobudurNews
Ilustrasi Kocek Jadi Korban Pandemi, Aplikasi Penghasil Uang Solusinya?
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda menjadi salah satu “korban” terdampak pandemi Covid-19? Keuangan macet? Mungkin aplikasi penghasil uang adalah solusinya.

Biar tidak menambah pusing, langsung saja ke persoalannya. Anda butuh solusi bukan? Bukan teori panjang lebar tapi jalan keluar yang jelas.

Namun, bagaimanapun juga, Anda harus cermati dan pelajari tahapan-tahapannya.

Berikut tiga aplikasi penghasil uang gratis terbaru 2021 yang dinukil dari bungkul.com yang mungkin bisa Anda coba, semoga membantu:

1. TikTok 

Setidaknya ada dua cara paling umum untuk menghasilkan uang dari TikTok dengan mudah dan sederhana.

Cara pertama dengan memanfaatkan fitur default aplikasi seperti live streaming, refferals atau hadiah loyalti.

Kedua, dengan memanfaatkan popularitas akun untuk promosi bisnis atau produk orang lain a.k.a jadi influencer TikTok.

Di artikel ini, tidak semua cara dibahas tetapi hanya TikTok Refferals.

Cara kerjanya sih cukup mudah, dimana pengguna hanya perlu ngundang teman untuk bergabung atau menginstal aplikasi TikTok.

Jika instalasi berhasil, anda akan dapat komisi dalam bentuk saldo tunai. Hanya saja, agar saldo itu benar-benar masuk, orang yang di undang harus aktif menggunakan tiktok maksimal 7 hari.

Khusus pengguna lama, mereka bisa dapat uang dengan menonton video setiap hari selama 30 menit.

Nantinya, anda akan dapat 15.000 koin. Per 10 koin setara dengan Rp1. Jadi, hanya dengan tonton selama 30 menit anda sudah dapat Rp1.500

Event ini sendiri hanya berlangsung selama 365 hari atau setahun. Jadi, manfaatkan dengan baik fitur satu ini.

Cara daftar TikTok Refferals

Untuk anda yang ingin dapat uang dari TikTok dengan memanfaatkan program referralnya bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

a.    Pertama, download dulu aplikasi TikTok di Google Play Store atau iOS store.

b.    Jika aplikasinya sudah terdownload, silahkan registrasi. Ada enam cara registrasi di aplikasi satu ini mulai dari nomor telepon atau email, Facebook, Gmail, LINE, Twitter dan KakaoTalk. Anda bisa pilih salah satunya. Sebagai contoh, Anda mau registrasi pakai Gmail, tinggal klik saja tulisan Lanjutan dengan Google. Nanti Anda akan diarahkan ke daftar akun Google Anda. 

c.    Setelah masuk ke beranda aplikasi, klik Saya untuk menuju Profil. Di tahap ini, silahkan lihat icon dibagian kiri atas yang ada tulisan RP. Klik saja disitu  

d.    Nantinya anda akan di arahkan ke laman undang teman. Klik Undang untuk mendapatkan akses ke tautan undangan dan kode undangan. Kalau tak keberatan, anda boleh gunakan tautan undangan dari saya dengan cara klik link ini atau disini. Di laman yang sama, jangan lupa masukkan kode undangan ini: A057069601

Selain undang teman, anda juga bisa dapat uang dengan Live Streaming, yang terpenting salah satu video anda masuk ke FYP.

Setelah mengundang teman, langkah selanjutnya apa? Langkah selanjutnya adalah meminta mereka untuk menggunakan TikTok lebih dari 10 menit.

Selain itu, mereka harus bisa buka TikTok selama 7 hari berturut-turut agar penghasilan anda bertambah.

Hadiah dari TikTok refferals

Satu-satunya hadiah yang ditawarkan dalam program TikTok Referral adalah uang tunai yang bisa ditransfer ke eWallet Dana.

Minimum penarikannya pun cukup rendah dimana anda hanya perlu mengumpulkan Rp3500, Rp8000, Rp12000 dan maksimumnya adalah Rp20000.

Nominal ini akan bertambah jika saldo anda sudah banyak. Minimum payoutnya adalah Rp500.

Mudah, kan? Makanya itu, buruan download TikTok sekarang juga.

Jika saldo anda sudah cukup alias sudah mencapai ambang batas penarikan, silahkan di cairkan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

a.    Buka aplikasi TikTok di ponsel Anda lalu masuk ke laman TikTok Refferals. Untuk menarik saldo, klik Tarik Saldo   

b.    Berikutnya Anda diminta memilih nominal penarikan. Seperti yang telah disebutkan di atas ada empat nominal yang tersedia. Sebagai contoh, karena saldo Anda baru Rp6000 maka Anda coba tarik untuk nominal Rp3500. Setelah pilih nominal, klik tombol Tarik Saldo sekali lagi  

c.    Anda kemudian diminta untuk menambah metode penarikan. Untuk memilih metode penarikan, klik Tambah Metode penarikan yang baru  

d.    Satu-satunya metode penarikan yang didukung TikTok adalah via Dana. Setelah memilih Dana, akan ada permintaan untuk menghubungkan akun Dana dengan TikTok. Untuk menghubungkannya klik saja tombol Hubungkan Dengan DANA  

e.    Lalu anda diminta untuk memasukkan nomor telepon yang jadi ID Dana Anda. Apabila sudah, klik LANJUTKAN. Biasanya anda diminta untuk memasukkan PIN dan kode OTP untuk memverifikasi kepemilikan akun  

f.    Apabila sudah, secara otomatis anda akan diarahkan kembali ke laman penarikan. Di tahap ini, klik Tarik Uang Sekarang  

g.    Anda juga akan dapat konfirmasi penarikan termasuk jumlahnya. Klik saja tombol Konfirmasikan untuk menarik uang  

h.    Paling terakhir adalah informasi atau rincian penarikan yang didalamnya berisi detail penarikan yang barusan anda lakukan  

i.    Selesai.

j.    Sampai disini anda sudah berhasil menarik uang dari TikTok untuk kali pertama.

k.    Langkah terkahir adalah menunggu permintan penarikan di proses, yang memakan waktu 1 hari kerja sesuai ketentuan platform.

2. Clipclaps 

Clipclaps adalah salah satu aplikasi penghasil uang 2021 yang sudah terbukti membayar penggunanya, setidaknya menurut saya pribadi.

Aplikasi ini fokus pada video-video berdurasi pendek, mirip dengan TikTok, namun lebih ke video lucu.

Dan setiap pengguna yang terdaftar di ClipClaps bisa menghasilkan uang dengan instan asalkan mengikuti beberapa cara yang akan saya jelaskan dibawah.

Jika saldo sudah cukup, anda bisa cairkan jadi pulsa elektrik, saldo Paypal, saldo Dana, OVO dan Gopay.  

Cara menghasilkan uang dari ClipClaps untuk anda yang ingin menghasilkan uang dari ClipClaps bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

a.    Pertama, download dulu aplikasi ClipClaps di Google Play Store dan iOS Store.

b.    Setelah terdownload, silahkan registrasi pakai akun Facebook atau akun Gmail milik anda agar bisa masuk ke dalam aplikasi dan mulai menonton video atau melakukan tugas yang ada supaya dapat uang  

c.    Oh iya, untuk bisa redeem di ClipClaps, jangan lupa masukkan kode ini 0364651852. Untuk memasukkan kode redeemnya klik Hadiah, Menebus, lalu masukkan kode. Jika sudah klik Redeem Rewards  

Setelah registrasi, langkah selanjutnya adalah melakukan tugas-tugas yang ada didalam aplikasi agar dapat hadiah dalam bentuk cash atau gift card.

Misalnya, anda menonton video yang ada di beranda aplikasi dalam durasi tertentu, yang memungkinkan anda dapat peti hadiah.

Jika peti hadiah dibuka anda berkesempatan mendapatkan koin dan raffle tickets. Raffle tickets inilah yang memungkinkan anda dapat uang tunai hingga $10.

Anda juga bisa kumpulkan ClapCoins yang juga bisa ditukar menjadi uang Dollar. Oh iya, 1000 ClapCoins setara US$0,01.

Selain cara diatas, anda juga bisa menyelesaikan tugas-tugas yang ada seperti ikuti bounty task [tugas karunia] dimana anda diminta untuk mendownload aplikasi yang direkomendasikan ClipClaps.

Lalu ikut permainan spesial yang ada di kolom rewards, bermain games untuk memenangkan koin hingga 500k yang setara dengan $5.

Di versi terbaru ClipClaps, pengguna bisa mendapatkan saldo PayPal hingga $5,00 hanya dengan bermain Mega Spin dan Lucky Spin.

Untuk berpartisipasi pada dua permainan diatas, bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini:

a.    Setelah Clipclaps di Download dan anda sudah memasukkan kode redeem diatas, silahkan kembali ke postingan ini dan copy code permainannya #eyJpZCI6Ijc3NDg5MSIsInR5cGUiOjF9#

b.    Setelah tercopy silahkan kembali ke ClipClaps> buka Rewards dan secara otomatis akan muncul pemberitahuan Help him/her. Klik saja pada tombol help him/her

c.    Setelah itu anda akan mendapatkan tiket bermain mega spin yang memungkinkan anda mendapatkan rewards hingga $5,00

Anda juga bisa jadi kontent creator di ClipClaps yang memungkinkan anda dapat jutaan Clapcoins. Caranya gimana?

Berikut langkah-langkahnya:

a.    Buka ClipClaps terlebih dahulu

b.    Setelah terbuka, langkah berikutnya klik Me atau Profil

c.    Selanjutnya klik My Upload  

d.    Lalu klik Upload Videos dari Gallery  

Sebagai catatan, semua jenis video yang anda unggah di ClipClaps akan direview dulu oleh Tim ClipClaps.Agar cepat di review baiknya anda upload video lucu dengan durasi tak lebih dari 1 menit.

Lebih pendek juga gak apa-apa yang terpenting durasinya tak kurang dari 5 detik.

Oh iya, saat ini lagi ada event yang diselenggarakan ClipClaps, yang memungkinkan anda dapat hadiah hadiah hingga $200.

Untuk berpartisipasi dalam event ini cukup mudah dimana anda hanya perlu upload video lucu orang-orang memakai masker atau orang yang sedang makan lemon.

Ada beragam hadiah yang ditawarkan oleh ClipClaps diantaranya:

a.    $10 Amazon Card RAFFLE yang akan di kreditkan langsung ke akun Amazon anda

b.    500k ClapCoins yang setara dengan $5

c.    $1 Rewards Raffle

d.    $10 rewards

e.    $10 Cash

f.    ClapCoins yang nantinya bisa ditukar jadi uang tunai

Jika hadiah sudah cukup, anda bisa mencairkannya ke Paypal atau Refill pulsa.

Untuk anda yang hendak menarik saldo di ClipClaps jadi Pulsa, berikut langkah-langkahnya:

a.    Buka aplikasi ClipClaps dan klik pada Saldo

b.    Setelah masuk ke laman Saldo, klik Isi Ulang Prabayar  

c.    Apabila sudah masuk ke laman isi ulang, pilih negara dan masukkan nomor telepon lalu klik Konfirmasi  

d.    Di tahap ini anda diminta untuk memilih jumlah pulsa yang mau di refill. Ada tiga nominal yang tersedia yakni IDR 150k [$12,00], IDR 200k [$16,00] dan IDR 300k [$24,00]. Setelah pilih nominal yang diinginkan, klik Konfirmasi  

e.    Nanti akan muncul pop up baru tentang jumlah isi ulang seluler. Di tahap ini klik YA untuk melanjutkan  

Langkah terakhir adalah tunggu sampai pulsa dari ClipClaps masuk. Oh iya, tidak ada biaya admin jika hendak reffil pulsa di ClipClaps.

Dengan demikian, isi ulang pulsa jadi salah satu alternatif jika anda kesulitan mencairkan saldo yang dimiliki.

Untuk cara mencairkan saldo di Clipclaps via paypal, caranya kurang lebih sama seperti diatas.

Yang terpenting anda sudah memasukkan email paypal di Profil dan saldo efektif anda sudah mencapai ambang batas penarikan.

3. Helo: Video Lucu, Status Whatsapp dan Sepakbola 

Helo adalah media sosial yang memungkinkan anda mengunduh konten dari pengguna lain atau terhubung dengan mereka.

Di aplikasi ini banyak sekali postingan-postingan dari user dengan berbagai topik entah itu musik, seni, politik dan lain sebagainya.

Anda juga bisa berkomentar di postingan tersebut, memberikan reaksi, masukkan atau mungkin kritikan.

Termasuk buat postingan sendiri, dalam bentuk foto, video atau teks disertai hastag sesuai topik post, tag, background atau latar belakang serta mengatur privasinya.

Jadi, aplikasi Helo ini seperti media sosial kebanyakan yang mungkin saja akan populer di kemudian hari.

Yang menarik, setiap pengguna bisa dapat penghasilan dari Helo, dengan ikut event yang sedang belangsung atau aktif di aplikasi.

Cara menghasilkan uang dari Helo

Untuk menghasilkan uang dari aplikasi ini, langkah pertama harus dilakukan adalah registrasi. Berikut langkah-langkahnya:

a.    Download dulu aplikasi Helo di Google Play Store.

b.    Setelah terdownload langsung buka aplikasinya. Disini anda langsung diarahkan ke laman beranda tapi akan muncul notif hadiah keberuntungan sebesar Rp300. Klik saja tombol Dapatkan sekarang  

c.    Nantinya akan muncul layar registrasi. Ada beberapa metode registrasi yang didukung mulai dari nomor telepon, Gmail, Facebook dan juga Twitter  

d.    Usai registrasi, anda dialihkan lagi ke laman keberuntungan. Klik tombol Dapatkan sekarang untuk mengklaim hadiahnya  

Lalu akan muncul pemberitahuan bahwasanya, untuk mendapatkan hadiah keberuntungan lebih besar anda harus undang teman.

Inilah yang saya maksud sebagai event. Gak tahu kapan event ini berakhir. Yang jelas, hadiah per undangannya sangat besar.

Per undangan yang berhasil anda akan dapat Rp46000 cash ditambah bonus Rp3000 jika orang yang diundang itu memenuhi syarat.

Orang yang di undang itu minimal harus aktif di aplikasi Helo dalam jangka waktu 30 hari atau lebih.

Minimal mereka buka aplikasi selama 1 menit per hari. Lebih lama lebih bagus. Jika orang yang diajak itu menggunakan aplikasi lebih lama, akan ada bonus Rp3000.

FYI, selain undang teman, anda juga bisa dapat hadiah tambahan berupa koin jika aktif di aplikasi entah itu buat postingan atau berkomentar.

Koin ini otomatis terkonversi jadi uang tunai yang akan langsung masuk ke saldo efektif akun anda.Hadiah dari Helo

Satu-satunya hadiah yang didukung Helo adalah uang tunai yang bisa ditransfer langsung ke eWallet Dana.

Minimum penarikan adalah Rp400 dan maksimum penarikan adalah Rp10.000. Untuk tarik saldo, berikut langkah-langkahnya:

a.    Buka halaman event undang 1 teman dapat Rp46000 yang nantinya akan mengalihkan anda ke halaman event Happy Coin Helo lalu klik tombol tarik uang  

b.    Anda kemudian diarahkan ke laman penghasilan saya. Di tahap ini, pilih nominal penarikan lalu klik tombol tarik ke DANA  

c.    Berikutnya tambah metode penarikan. Karena hanya support ke DANA, maka satu-satunya metode penarikan yang tersedia adalah DANA  

d.    Nantinya Anda diminta untuk menghubungkan akun DANA milik Anda dengan Helo. Klik saja tombol Hubungkan dengan DANA  

e.    Anda kemudian diminta memasukkan nomor telepon sebagai ID DANA Anda. Silahkan masukkan nomor telepon valid Anda, yang terdaftar di dana pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Lanjutkan  

f.    Berikutnya, masukkan PIN DANA jika anda menggunakannya termasuk kode OTP integrasi. Jika sudah, akan ada pemberitahuan untuk menghubungkan akun dana dan Helo. Di tahap ini klik tombol Lanjutkan  

g.    Nantinya anda akan diarahkan kembali ke laman penarikan. Di tahap ini, klik tombol Tarik Uang Sekarang  

h.    Berikutnya silahkan konfirmasi penarikan dengan cara klik tombol Konfirmasikan untuk menarik uang  

i.    Selesai.

j.    Sampai disini Anda sudah berhasil menarik uang di aplikasi Helo. Oh iya, proses penarikannya butuh 1 hari kerja. Jadi mohon bersabar.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto