Netral English Netral Mandarin
11:15wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Kolaborasi dengan HappyFresh, OVO Dukung Pengguna Berbelanja dari Rumah Saja

Rabu, 03-Maret-2021 22:20

Ilustrasi belanja online
Foto : Istimewa
Ilustrasi belanja online
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM- Seiring dengan terus berkembangnya digitalisasi di segala lini kehidupan, khususnya dalam urusan berbelanja kebutuhan sehari-hari di situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemudahan dalam bertransaksi menjadi suatu hal utama yang dicari oleh konsumen. 

OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, menjawab kebutuhan konsumen tersebut dengan menjalin kolaborasi untuk transaksi pembayaran digital dengan HappyFresh, platform belanja daring dengan personal shopper terlatih dan berpengalaman untuk memilihkan barang serta rider yang siap mengantarkan belanjaan dengan aman dan tetap segar dari supermarket dan toko favorit pengguna. 

Harumi Supit, Head of Corporate Communications OVO, menjelaskan bahwa selama kurang lebih setahun masa pandemi, pengguna banyak beralih melakukan transaksi secara online untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari. Tren transaksi digital ini umumnya tidak didominasi oleh pembelian barang dalam ukuran besar, tetapi barang dalam ukuran lebih kecil dan lebih sering.

“Sebagai platform pembayaran digital dengan ekosistem terbuka, OVO senantiasa berupaya mengembangkan kemitraan untuk memperluas layanan serta memahami kebutuhan pengguna. Kolaborasi dengan HappyFresh merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja sehari-hari di supermarket dan toko favorit tanpa perlu keluar rumah. Lewat kemitraan ini, kami berharap dapat merangkul lebih banyak pengguna dan mendorong adopsi transaksi digital yang nyaman dan aman tanpa perlu menggunakan uang tunai, sehingga pengalaman berbelanja pun menjadi seamless, mudah dan menyenangkan.” Katanya seperti dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (3/3/2021). 

Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia, menyambut baik kolaborasi pembayaran digital antara HappyFresh dengan OVO. 

“Sebagian besar dari pengguna HappyFresh di Indonesia sudah lebih memilih untuk belanja kebutuhan secara cashless (non-tunai) dan untuk menjawab  pertumbuhan kebutuhan ini kami berkolaborasi dengan OVO, salah satu layanan e-wallet yang menjadi opsi pembayaran favorit masyarakat Indonesia. Dengan bertambahnya lagi pilihan layanan pembayaran digital di HappyFresh pengguna mendapatkan pengalaman berbelanja yang mudah, aman dan cepat.”

HappyFresh telah bekerjasama dengan lebih dari 150 jaringan supermarket dan toko-toko khusus yang berlokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Malang dan Bali. Melalui HappyFresh, pengguna OVO dapat memesan barang-barang kebutuhannya, antara lain di Ranch Market, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Mart, AEON, HERO Supermarket, Giant, TIP TOP, Super Indo, The FoodHall, The Gourmet, LuLu Hypermarket, Hokky, Rezeki Fresh Market, Market City, Frestive, dan Papaya Fresh Gallery. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Lewat HappyFresh, pengguna OVO juga dapat bertransaksi untuk pembelian produk-produk khusus seperti berbagai produk organik, kue, bunga, makanan untuk binatang peliharaan, serta suplemen kesehatan dari mitra HappyFresh seperti Red&White, Vines, EcoZest, Natural Farm, Re.Juve, Tous Les Jours, Dapur Cokelat, Indoguna Meat Shop, Capital Fruit, Prima Freshmart, Emme Florist, Groovy Pet Shop, dan toko kebutuhan khusus lainnya. Bersamaan dengan hari jadi HappyFresh yang ke-6 OVO dan HappyFresh menghadirkan beragam promo menarik sebagai bentuk apresiasi ke para pengguna.

Mulai dari potongan belanja Rp5.000 untuk minimum transaksi Rp150.000 di tanggal 3-31 Maret 2021 dan promo cashback 10.000 OVO Points dengan minimum transaksi Rp350.000 untuk 200 pengguna tiap harinya pada 5-9 Maret 2021. Promo ini hanya berlaku di aplikasi HappyFresh.

Filippo juga mengharapkan kolaborasi ini dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk berkontribusi dalam peningkatan perekonomian di Indonesia. 

“Di bulan Maret ini HappyFresh juga memperingati hari jadi yang ke-enam dan kami sangat bersyukur serta berharap dengan bertambahnya fitur pembelanjaan non-tunai bersama OVO pengguna HappyFresh semakin mudah dalam bertransaksi serta secara tidak langsung juga turut berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” jelas Filippo.

Kedepannya, OVO akan terus menerus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya selama pandemi. 

Kali ini, dalam memfasilitasi pembayaran digital pada platform e-commerce untuk berbelanja bahan makanan sehari-hari.

“OVO berharap, seiring dengan penerapan PSBB yang ada di Indonesia, kolaborasi ini dapat semakin mempermudah para penggunanya untuk memperoleh bahan pokok secara lebih aman, tanpa harus bepergian,” tutup Harumi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani