Netral English Netral Mandarin
19:05wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Komentari Kasus Penangkapan Coki Pardede, Gofar Hilman: Semoga Kita Semua Bahagia di Tengah Bangs*tnya Situasi Ini

Jumat, 03-September-2021 12:00

Gofar Hilman.
Foto : Twitter
Gofar Hilman.
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Content Creator Gofar Hilman memberikan semangat kepada Majelis Lucu Indonesia (MLI). Dia harap badai bisa cepat berlalu dan MLI bisa tetap kompak. 

Pernyataan itu disampaikan Gofar pasca kasus penangkapan Talent MLI, Reza “Coki” Pardede terkait kasus narkoba. Coki dibenarkan, telah digrebek pihak Kepolisian pada 1 September 2021 malam di kamarnya. 

“Semangat buat @majelislucuindonesia 

Semoga badai cepat berlalu *emoticon* 

Semoga selalu tetap solid,” tulis pria yang tersandung dugaan pelaku pelecehan seksual ini, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Jumat (3/9/2021). 

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi penyiar radio ini memilih untuk diam. Dia memilih diam karena tidak tahu detail tentang sebuah kejadian yang terjadi dan yang dialami oleh orang yang dia kenal. 

Bagi Gofar, diam adalah jalan yang bijak dan komentar miring serta penuh amarah atau cacian tidak akan membantu apa-apa. Doa dan dukungan secara mental yang justru diperlukan. 

“Untuk yang terkena masalah hukum, ikuti prosedurnya, jangan gegabah. Semoga kita semua bahagia di tengah bangsatnya situasi ini,” tegas Gofar. 

Tidak hanya Coki yang tengah tersandung kasus narkoba, Gofar pun tengah dihadapkan dengan ujian hidup. Gofar dituduh menjadi pelaku pelecehan seksual pada seorang wanita, yang kejadiannya sudah berlalu beberapa tahun silam. 

Dia pribadi pernah menyatakan siap apabila kasusnya dibawa ke jalur hukum. Di sisi lain, Gofar dan tim kuasa hukum pernah menempuh jalur kekeluargaan untuk ajakan bertemu dan berkomunikasi dengan wanita yang dimaksud. 

Gofar akui, kasus yang menyandungnya memberikan dampak kerugian. Tidak Cuma alami kerugian materi, Gofar pun mengaku alami kerugian secara mental. 

Gofar juga sempat berterima kasih kepada pihak yang masih memberikan perhatian kepadanya, terutama kepada orang-orang yang masih percaya kepada Gofar. Setelah lama diam, Gofar kini mulai kembali aktif di media sosial dan tampak memiliki projek baru dalam karirnya. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani