3
Netral English Netral Mandarin
21:50 wib
Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 13 dengan opsi penyimpanan hingga 1TB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka keran investasi pada industri minuman keras (miras) mengandung alkohol, minuman mengandung alkohol anggur, dan minuman mengandung malt.
Komentari Raffi Ahmad, Rocky Gerung: Kakinya di Langit, Tapi Otaknya di Sepatu

Jumat, 15-January-2021 10:45

Pengamat Politik Rocky Gerung
Foto : Istimewa
Pengamat Politik Rocky Gerung
54

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung turut komentari tindakan Artis Raffi Ahmad yang kedapatan menghadiri suatu acara, tanpa mengenakan masker dan jaga jarak. Padahal, Raffi baru saja disuntik Vaksin Sinovac di Istana Negara berbarengan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Rocky juga ketahui bahwa Pengacara HRS minta Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, yang juga kedapatan datang suatu acara tersebut agar dihukum.

"Iya itu masuk akal dan harusnya begitu (dihukum) perlakuan terhadap, terutama kaum pesohor selebritis," kata Rocky, dikutip dari pernyataan di kanal Youtubenya, Jumat (15/1/2021).

Rocky ketahui, Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah dipindahkan ke tahanan Bareskrim dalam keadaan sakit. HRS ditahan karena dianggap melanggar protokol kesehatan, padahal menurut Rocky, tidak ada yang dilanggar dalam Undang-undang (UU) Kekarantinaan.

"Soal perilaku Habib Rizieq menerima risiko itu dan dia ikuti proses hukum. Tapi ini orang-orang yang dianggap sebagai influencer Istana justru memperlihatkan arogansi sebetulnya, apalagi disebut sebagai selebriti," jelas Rocky. 

Di dalam dunia entertainment, selebriti  bukan sekadar penampilan wajah pada publik sehingga di rekognisi tetapi yang di rekognisi adalah ide dan karakter. "Itu yang namanya selebriti," sambung dia. 

Dicontohkan Rocky, orang semacam Oprah Winfrey betul-betul selebriti. Pasalnya Oprah mengedukasi publik dengan kekuatan pikiran dan ide yang bagus. 

Satu waktu Oprah Winfrey mungkin dinilai tampil berlebihan, tetapi Oprah menegaskan bahwa dirinya masih menginjak bumi. Dia akui bahwa memang sepatunya saat ini yang agak bagus dibandingkan dengan masa lalu dan mengubah cara bicara.  

Rocky mengingat kata Oprah, yang mengatakan: I still have my feet in the ground, i just wear better shoes. Artinya: Saya masih menginjak bumi, saya hanya mengenakan sepatu yang lebih bagus. 

"Nah sekarang selebritis kita kakinya di langit, tetapi otaknya justru di sepatu. Terbalik dengan Oprah Winfrey," tegas Rocky. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati