Netral English Netral Mandarin
04:29wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Kondisi Terus Menurun, Sapri Dirujuk Ke RS Lain Karena Sumbatan Darah di Kaki

Jumat, 07-Mei-2021 22:00

Sapri Santun dirujuk ke RS lain.
Foto : Gris
Sapri Santun dirujuk ke RS lain.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kondisi kesehatan komedian Sapri terus menurun. Hal tersebut diungkapkan oleh Dolly sang adik. Karena kondisinya yang terus menurun itulah, Sapri pun harus berpindah rumas sakit.

"Tadi baru dapat kabar dari rumah sakit jam 10 harus dirujuk ke rumah sakit lain karena nggak ada alat karena ada penyumbatan pembuluh darah di kakinya. Dari 1423 di awal sekarang udah di angka 200," ujar Dolly dilansir dari tayangan Trans TV, Jumat (7/5/2021).

"Karena terlalu tinggi makanya ngaruh ke kaki dan ke kepala. Dia suka halusinasi suka nggak kenal, suka ngomong sendiri, suka ngomong a jawabnya b. Semalam saya ketemu kaya bukan dia, ngomongnya ngambang aja," beber Dolly.

Opie Kumis menambahkan bahwa saat ini kondisi Sapri sudah dimasuki berbagai selang ke tubuh karena otaknya tak lagi berfungsi dengan organ lainnya.

"Tangannya (Sapri) itu nggak diikat kan dia diinfus pake kateter sama yang buat makan sama minum. Jadi karena otak dia ke organ lain udah nggak konek. Daripada kesedak mending lewat hidung," jelas Opie Kumis.

Opie Kumis sendiri hingga kini masih belum bisa menjenguk Sapri lantaran beberapa alasan termasuk karena pandemi Covid-19.

"Belum jenguk karena di ICU dan pihak rumah sakit nggak boleh. Apalagi kan ada pandemi COVID-19 juga. Sapri ini baik-baik aja awalnya, mungkin pola makan dia aja yang kurang karena dia kalau minum itu pakai es teh manis, terus gorengan, terus habis makan tidur," bebernya.

"Terus juga minum yang siap saji ya memang pola hidupnya begitu dan dia nggak pernah ngerasain. Jadi ngumpul penyakit, mendadak jadi langsung naik dan ngedrop. Sering kita bilangin soal pola hidupnya, karena menurut dia nyaman ya baik-baik aja," tukasnya yang juga mendoakan kesembuhan Sapri.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani