Netral English Netral Mandarin
01:37 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Korsel Perkenalkan Wisata Kebugaran, Bakal Jadi Tren Baru Setelah Pandemi

Selasa, 08-December-2020 08:00

Ilustrasi wisata.
Foto : Istimewa
Ilustrasi wisata.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Korea Selatan melalui kantor perwakilan pariwisatanya di Jakarta pada Jumat memperkenalkan wisata kebugaran (wellness tourism) sebagai salah satu tren baru tujuan wisata di Negeri Ginseng untuk wisatawan asing, termasuk turis asal Indonesia.

Direktur Organisasi Pariwisata Korea Selatan (KTO) Byun Jung-sup saat acara temu media di Jakarta, meyakini wisata kebugaran akan diminati oleh banyak turis, termasuk dari Indonesia, pada tahun ini dan beberapa tahun ke depan.

Hal itu karena banyak wisatawan tidak hanya mencari pemandangan menarik, tetapi juga menghendaki adanya kegiatan yang dapat memulihkan kembali fisik dan kesehatan mental, kata Byun.



Oleh karena itu, KTO berharap wisatawan Indonesia dapat mengetahui seluk-beluk tempat wisata kebugaran di Korea Selatan, yang juga banyak memproduksi tanaman obat herbal ginseng.

Demi mencapai tujuan itu, KTO menggandeng Luna Maya — artis dan bintang televisi asal Indonesia — sebagai duta wisata kesehatan dan wisata kebugaran Korea Selatan.

“KTO Jakarta menggandeng artis terkenal Luna Maya sebagai spokesperson (duta, red) untuk wisata medis dan wellness Korea di Indonesia,” kata Byun seraya memanggil Luna Maya ke atas panggung saat sesi temu media di Jakarta, hari ini (7/12).

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae Sung mengatakan kebudayaan masyarakat Korsel cukup banyak digandrungi generasi muda Indonesia.

Menurut dia, budaya Korsel jadi salah satu fenomena budaya populer di Indonesia. Sejalan dengan itu, banyak masyarakat Korsel mulai mempelajari kebudayaan dan kuliner Indonesia, di antaranya batik, nasi goreng, dan aneka sambal.

Menurut Dubes Park, hubungan antara masyarakat kedua negara melalui kegiatan mengenali kebudayaan satu sama lain dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Terkait itu, ia mengatakan acara temu media dan peluncuran destinasi wisata Korea Selatan untuk wisatawan Indonesia merupakan kesempatan yang baik untuk mempelajari dan memahami kebudayaan Korsel dengan lebih baik.

Reporter : Widi Fembrian
Editor : Widi Fembrian