Netral English Netral Mandarin
03:44wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
KPI Resmi Larang Saipul Jamil di TV, Ernest Apresiasi Tapi Kritik Menohok

Senin, 06-September-2021 13:40

Sutradara sekaligus komika Ernest
Foto : Istimewa
Sutradara sekaligus komika Ernest
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sutradara film sekaligus pelawak tunggal Ernest Prakasa ikut mengapresiasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Langkah itu setelah resmi menyetop tayangan televisi yang menampilkan mantan napi pencabulan anak di bawah umur sekaligus pedangdut Saipul Jamil.

Namun, ke depannya lembaga KPI harus lebih tanggap tanpa perlu menjadi kontroversi ditengah masyarakat.

"Kita Apresiasi KPI, karena telah mememutuskan buat melarang stasiun TV menampilkan yang bersangkutan," ujarnya seperti dilansir dalam videonya di akun resmi Instagramnya, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Pembuat film Cek Toko Sebelah itu, mengatakan pihanya mengapresiasi langkah yang bersangkutan. Sebab, kalau ada yang positif harus didukung supaya tak kembali masalah yang sama.

"Kalau ada yang positif dari bersangkutan kita harus apresiasi supaya tak kembali menjadi negatif," ujarnya. 

Ernest juga mengkritik KPI harus lebih responsif terhadap aturan yang perlu ditegaskan kepada pelaku hiburan yang jadi Mantan Napi Pencabulan. 

“Ada tapinya, enggak perlu KPI nunggu viral, nunggu ribut-ribut di masyarakat baru direspon.” ujar Ernest.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP