Netral English Netral Mandarin
02:41wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
KRI Nanggala-402 Tenggelam, Krisdayanti: Kita Rapuh di Samudera

Sabtu, 24-April-2021 22:08

KD turut belasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggal 402.
Foto : Instagram
KD turut belasungkawa atas tenggelamnya KRI Nanggal 402.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis yang juga anggota DPR RI dari PDIP, Krisdayanti mengungkapkan kesedihannya saat KRI Nanggala 402 yang berisi 53 prajurit terbaik Indonesia dinyatakan tenggelam.

Di akun Instagramnya, Sabtu, (24/4/2021), KD demikian panggilannya menulis,” Kita sungguh begitu rapuh di samudera kita akan terus belamra kepadanya,” sambil memosting gambar tengan yang kelihatan lemah di permukaan air.

Tak hanya KD yang mengungkapkan kesedihannya, sang kakak Yuni Shara juga memajang foto yang sama, dengan menuliskan kalimat,” Dalam & luasnya Samudra tetapkah menjadi sebuah mistery semesta ini. Turut belasungkawa untuk KRI Nanggala 402 submarine & all crew. Alfatihah.”

Seperti diberitakan sebelumnya TNI menyatakan KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali, telah tenggelam. Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam. 

"Pagi dini hari tadi merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala selama 72 jam. Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRTI Nanggala" ujar Hadi dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021). 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani