Netral English Netral Mandarin
05:54 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Kritik Jokowi, Putra dan Mantu Ikut Pilkada, Andi Arief: Yang Penting anak dan Mantu jadi Wali Kota

Jumat, 04-December-2020 15:40

Politisi Partai Demokrat Andi Arief menyindir Jokowi.
Foto : Demokrat
Politisi Partai Demokrat Andi Arief menyindir Jokowi.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat, Andi Arief menyoroti majunya putra dan menantu Presiden Jokowi dalam Pilkada Solo dan Medan

Diketahui, putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wali kota Solo. Sementara menantunya, Bobby Nasution juga mencalonkan diri sebagai wali kota Medan.

Andi Arief mengatakan, hal yang terpenting bagi Jokowi saat ini anak dan menantunya menjadi wali kota, disaat negara dilanda pandemi dan terancam resesi.



"Pandemi nomor 2, resesi nomor 3. Nomor 1 yang penting anak dan mantu jadi walikota," kata Andi Arief dalam akun Twitternya, @AndiArief.

Sebelumnya diberitakan, dua anak Presiden Joko Widodo bersamaan maju Pilkada 2020. Ialah, putra sulung Presiden Jokowi, Girban Rakabuming Raka dan anak menantunya Bobby Afif Nasution.

Presiden Jokowi mengaku tak pernah memaksa anak-anaknya mengikuti jejaknya untuk berpolitik.

Namun, menurut Jokowi, anak-anaknya memiliki hak politik yang sama seperti tiap warga negara lainnya, yaitu hak untuk dipilih dan memilih.

"Saya tidak pernah memaksakan kepada anak-anak saya untuk mengikuti saya atau terjun ke politik. Ndak ada.

Itu hak politik tiap warga negara, termasuk anak-anak saya memiliki hak politik," kata Jokowi saat itu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani