3
Netral English Netral Mandarin
11:53 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Kritik Pedas ke Risma, Roy Suryo Malah Kena Skakmat Netizen: Kocar Kacir Nyolong Perabotan

Senin, 18-January-2021 17:49

Kritik Pedas ke Risma, Roy Suryo Malah Kena Skakmat Kocar Kacir Nyolong Perabotan
Foto : Istimewa
Kritik Pedas ke Risma, Roy Suryo Malah Kena Skakmat Kocar Kacir Nyolong Perabotan
2

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Roy Suryo mengkritik pedas terhadap Menteri Sosial Tri Rismaharini. Roy Suryo mengejek Risma yang diberitakan kocar-kacir lari berhamburan ke luar ruangan saat meninjau korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/11/2021).

Lucunya, di akun FB Mak Lembe Turah (18/1/21), pernyataan Roy Suryo mendapat banyak komentar balik. Beberapa netizen malah skakmat kepadanya.

MLT: "Apa kabar yang kocar kacir nyanyi lagi indonesia raya."

Jhon Tamp: "Panci... Panci..."

Nadia Feronika Novriza: "Tukang panci muncul lagi."

Bayu Ramdhani: "Roy kocar kacir nyolong perabotan."

Jasminita Samaruddin: "Panci rombeng jg bakal kabur lah kl ada gempa..kecuali pengen modar yo silakan diam ditempat."

Sebelumnya diberitakan Roy Suryo merasa kasihan ke Risma. Roy Suryo menguraikan alasan dia merasa kasihan dengan Mensos Risma.Kata dia, mensos sudah bingung mencari angle pemotretan yang tepat untuk disebarluaskan, tetapi berita malah pakai sudut pandang lain.

"Dalam bahasa jawa, ini yang disebut 'ngono yo ngono, ning ojo ngono'. Meski (fakta) memang begitu, tetapi (mbok) tidak usah (sampai ditulis) begitu," tulis Roy Suryo lewat jejaring Twitter miliknya, Minggu (17/1/2021).

"Kasihan lah dia, sudah bingung mau cari angle yang tepat buat jeprat-jepret dan tayang. Malah beritanya begitu. Ambyar," tukas Roy Suryo disertai emoji tertawa.

Roy Suryo sebelumnya pun menyoroti Mensos Risma dan keterkaitannya dengan bencana alam yang belakangan terjadi di Indonesia. Pakar telematika itu menyoroti pemberitaan yang menyebut Presiden Jokowi sudah menginstruksikan Mensos Risma meninjau lokasi bencana.

Hanya saja, kata Roy Suryo menyangsikan kenapa belum ada foto-foto beredar. Padahal menurut dia, biasanya Mensos Risma langsung up to date.

"Sudah lebih dari 6 jam semenjak berita 'mensos diperintah presiden ke lokasi bencana' tadi, tapi kok belum ada update sama sekali? Tumben, biasanya langsung jeprat-jepret rekam tayang...," kata Roy Suryo, Jumat (15/1/2021).

"Ayo, Indonesia dari Sabang sd Merauke lho, tik. Jangan kelamaan. Kalsel juga," sambungnya.

Mensos dan Rombongan Lari Keluar Ruangan Saat Gempa Susulan di Mamuju. Dalam tayangan video yang diunggah akun Linjamsos Oke pada Sabtu (16/1/2021), terlihat Mensos Risma berada di luar ruangan bersama dengan rombongan.

Mensos Risma mengatakan, dirinya sudah menghubungi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dan menyebutkan akan terjadi gempa susulan.

“Permasalahannya apakah gempa susulan itu besar atau berakibat tsunami, itu yang belum bisa diprediksi,” katanya seperti dilansir Antara.

Selain memastikan kelancaran bantuan logistik, Risma juga tegaskan adanya bantuan tenaga kesehatan yang tiba di Sulbar untuk menangani korban yang berada di rumah sakit regional dan pusat.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto