Netral English Netral Mandarin
07:00wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Kuliah di Harvard University, Jordi Onsu Hidup Sendiri dan Sempat Terjadi Kepanikan di Asrama

Kamis, 16-September-2021 10:48

Jordi Onsu.
Foto : Twitter Jordi Onsu
Jordi Onsu.
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar bahagia datang dari artis sekaligus pengusaha muda Jordi Onsu. Adik dari presenter ternama Ruben Onsu ini merasa senang dan bersemangat karena bisa melanjutkan pendidikan bisnis di perguruan tinggi ternama, Harvard University. 

Pengusaha ayam geprek itu membagikan perjalanan dirinya mulai dari Indonesia, terbang ke Boston dan tinggal di hotel sendiri. Setelah itu dia baru saja melakukan pindahan ke asrama kampus dan mulai bersosialisasi.

“Proses check in (ke asrama) amat sangat gampang. Mobil tadinya sempat tidak boleh masuk, butuh nama belakang dan dia udah tahu akan ada check in dari mahasiswa baru dan mobil baru boleh masuk,” ujar Jordi, dikutip dari Vlog pribadinya, Kamis (16/9/2021).

Jordi tidak menyangka bahwa barang bawaannya akan dilayani petugas asrama. Dia kemudian menaiki lift dan memasuki kamar dengan sebuah kartu akses. 

Masuk ke dalam kamar, Jordi disediakan beberapa barang kebutuhan kuliah. Ada beberapa buku catatan, id card, tisu basah, hand sanitizer dan masker, hingga payung lipat berwarna merah. 

“Cuma dikasih payung guys, kalau beli mobil udah bisa dapat air purifier. Bayar 50 ribu Dollar bisa buat dua minggu. Warna merah, mana polos, gabakal gue bawa, genit banget gue bawa ginian,” ujar Jordi komentari souvenir payung yang dia dapat. 

Setelah unboxing barang-barang yang dia dapat, Jordi juga menunjukkan pemandangan dari kamarnya. Yakni gedung asrama dan pepohonan hijau. Kata Jordi, dirinya akan tinggal di asrama itu selama satu bulan lamanya. 

“So happy. Akan stay di sini selama satu bulan dan semoga belajarnya lacar. Habis ini mau ke bawah, ngopi dan ketemu dengan teman,” ujar kekasih Frislly Herlind itu. 

Lebih lanjut pria yang mulai terjun di dunia politik ini juga menjelaskan bahwa dia harus sign up di website kampus pada pukul 10 pagi. Jordi sempat panik, karena di pukul 9.30 dia mencari-cari layanan pemeriksaan Covid-19 di asrama, namun tidak ada. Pihak kampus menyatakan bahwa alat tes Covid-19 sudah disediakan di meja kamar. 

Melihat waktu yang mepet, Jordi lantas mencari barang yang dimaksud, namun hasilnya nihil. Rupanya pihak asrama kehabisan barang tes Covid-19 dan memastikan Jordi tetap bisa ikut kelas kuliah, karena sudah vaksin dua kali dan menerima vaksin booster satu kali. 

Memastikan agar dirinya benar-benar aman, Jordi akhirnya melakukan swab antigen pribadi di kamar. Dia mengaku membawa sendiri alat tes Covid-19 itu dan mulai mencolok hidung dan memasukkan hasilnya ke sebuah tabung reaksi berisi cairan. Jordi lega, hasilnya negatif dan bisa aman mengikuti kelas perkuliahan. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP