Netral English Netral Mandarin
01:04wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Kunjungan Kerja ke Cirebon, Ini yang akan Dilakukan Presiden Jokowi

Selasa, 31-Agustus-2021 10:41

Tangkapan Layar - Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 yang dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) untuk menjangkau lebih luas masyarakat di Kampung Panampaan, Kota Cirebon, Jawa Bar
Foto : Antara
Tangkapan Layar - Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 yang dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) untuk menjangkau lebih luas masyarakat di Kampung Panampaan, Kota Cirebon, Jawa Bar
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi COVID-19 yang dilakukan dari rumah ke rumah (door to door) untuk menjangkau lebih luas masyarakat di Cirebon, Jawa Barat. 

 

“Saya hari ini berada di Kampung Pangampaan, Cirebon, Jawa Barat, dilaksanakan vaksin dari pintu ke pintu, door to door. Ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat,” ujar Presiden di Cirebon, yang dipantau dari Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021). 

 

Presiden Jokowi mengapresiasi Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah menggelar vaksinasi dari rumah ke rumah ini. Program vaksinasi dari rumah ke rumah tersebut juga tak lepas dari dukungan Pemerintah Kota Cirebon, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

 

Presiden menjelaskan saat ini situasi pandemi COVID-19 di Indonesia semakin membaik, yang terlihat dari perkembangan kasus harian dan tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit (Bed Occupancy Ratio/BOR). 

Namun, masyarakat diimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan juga mengikuti vaksinasi COVID-19 oleh pemerintah. 

 

“Saya minta masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan terus dilakukan secara disiplin dan kedua, secepat-cepatnya ikut program vaksinasi pemerintah,” ujarnya.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli