Netral English Netral Mandarin
00:48wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Kurang Ilmu, Annisa Pohan Sarankan Buzzer Minta Terjemahan Inggris ke Anaknya, Netizen: Darah Biru Pak Pohan, Pinter Banget

Rabu, 14-Juli-2021 07:58

Annisa Pohan
Foto : Suara.com
Annisa Pohan
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gegara merasa diserang buzzer, istri Agus Hrimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, menyindir para buzzer dengan sebutan kurang ilmu.

Bahkan ia menyarankan bagi yang tak bisa bahasa Inggris bisa minta terjemahannya kepada anaknya.

Sontak ia kembali menjadi sorotan warganet. Di akun FB Mak lambe Turah, Rabu 14 Juli 2021, banyak netizen memberikan respons mengejutkan.

MLT: “Sombong amat!”

Alex Chandra: “Di pikir yg pinter cuma dia saja.”

Komrad Cryztianto: “Darah birunya pak aulia pohan sihh.. Makanya pinter bgt bhs inggris sekolah dan guru privatnya pasti cari yg paling mahal..”

Ali Nursea: “Anaknya dibully entar nanges.”

Lintang Abdi: “Baru jadi ibu ketua dah songong kali, gk bisa bayangin dah klo die jadi ibu negara , tambah pongah deh kyknya.”

Untuk diketahui, Annisa Pohan tak tinggal diam diserang buzzer. Bahkan beri jawaban menohok ke buzzer. Tulisnya,'Kalo Ga Paham Bahasa Inggris Minta Terjemahin ke Anak Saya' .

Istri Ketua Umum Partai Demokrat itu mulai terbiasa menghadapi serangan dari warganet yang tidak suka dengan kritik yang dia sampaikan di media sosial.

Bahkan yang terbaru, Annisa diserang ratusan akun lantaran mengkritik vaksinasi berbayar.

Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini memili pandangan bahwa seharusnya vaksin Covid-19 harusnya digratiskan, bukan justru diperjualbelikan.

Ibu satu anak itu berkaca dari yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat yang memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di berbagai lokasi, termasuk di apotek.

"Kalau alasannya utk Herd Immunity, silahkan menggunakan Kimia Farma tapi GRATIS untuk rakyat. Semacam di negara Amerika, program vaksinasinya sangat mudah, kita tinggal datang ke apotek (pharmacy) manapun bahkan milik swasta cukup bawa ID (KTP) gratis, mudah, cepat dan dimana saja ada," tulis Annisa Pohan di Twitter, Senin (12/7/2021).

"Di Amerika tidak gratis utk warga negaranya saja, turis pun bisa langsung datang hanya dg tanda pengenal & mendapatkan vaksin gratis. Knp di Indonesia seperti ribet & sekarang malah dijual utk individu (pdhl pernyataan awal hanya utk perusahaan). Ini Bukan kemajuan tapi kemunduran," ungkapnya.

Namun, bukannya didukung, Annisa malah diserang warganet. Bahkan, serangan terhadap istri Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yodhoyono itu semakin masif.

Namun bukan Annisa Pohan namanya kalau tidak melawan. Dia tidak tinggal diam begitu saja. Annisa kembali membuat cuitan mengenai tatacara penyimpanan vaksin Moderna.

Menantu mantan Presiden Susilo bambang Yudhoyono ini menyebut pihak yang menyerangnya itu sebagai buzzer.

"Untuk buzzerRp kurang ilmu, ini maksud saya tentang kawal penyimpanan vaksin Moderna, karena Moderna yang baru kita dapatkan ini vaksin tipe mRNA, beda cara penyimpanannya dengan Sinovac tipe vaksin Virus yang dimatikan. Aduh maaf bahasa Inggris, yang ga paham bisa minta terjemahin ke anak saya ya," tulis Annisa

Sempat Terpapar Covid-19

Sebelumnya dikabarkan, Annisa Pohan terkonfirmasi terpapar Covid-19 pada akhir Juni lalu.

Informasi tentang istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang terpapar Covid-19 itu dibenarkan Kepala Badan Komunikasi Strategi (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

"Mbak Annisa positif Covid-19. Saat ini sedang isolasi mandiri di rumah," kata Herzaky saat dikonfirmasi, Rabu (30/6/2021).

Meski Annisa terpapar Covid-19, namun virus itu tidak menimpa sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Herzaky mengatakan, kondisi AHY sendiri saat ini dalam keadaan sehat.

Walau demikian, mantan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) itu mengatakan, AHY turut menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Mas AHY sehat, tapi isolasi mandiri karena sebelumnya berinteraksi dengan pasien positif Covid-19, yaitu mbak Annisa," ucapnya.

Herzaky juga meyakinkan kalau saat ini kondisi kesehatan dari istri AHY stabil dan terus mendapatkan perawatan dari dokter.

Herzaky mewakili AHY memohon doa untuk kesembuhan dari Annisa Pohan agar bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya.

"Mas AHY dan keluarga mohon doa agar Mbak Annisa segera recover dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala," kata Herzaky dinukil Wartakota. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani