Netral English Netral Mandarin
19:09wib
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres memperingatkan dunia berada di jalur bencana lantaran pemanasan global yang terus berlangsung. Uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap 11 calon hakim agung usulan Komisi Yudisial (KY) di Komisi III DPR akan digelar pada pekan depan.
Kurang Semarak, Bunda Neneng Sebut Perayaan HUT DKI Minim Ornamen Betawi

Selasa, 22-Juni-2021 17:45

Anggota DPRD DKI, Neneng Hasanah
Foto : Wahyu Praditya Purnomo
Anggota DPRD DKI, Neneng Hasanah
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Anggota DPRD DKI dari Fraksi Demokrat, Neneng Hasanah menyoroti sepinya ornamen Betawi di hotel atau tempat wisata disaat HUT ke 494 Jakarta.

Ditengah pandemi, Neneng memaklumi tidak adanya kegiatan perayaan yang bersifat mengumpulkan masa. Hal itu dilakukan Pemprov DKI guna menekan pertumbuhan Covid-19.

Meski demikian dirinya menyayangkan sepinya ikon atau ornamen Betawi di pusat pariwisata atau perhotelan dalam menyemarakkan ulang tahun kota Jakarta.

"Meski kegiatan perayaan ditiadakan, tapi setidaknya ada pemasangan ondel-ondel sebagai ornamen Betawi untuk menyemarakkan HUT DKI," kata Neneng di Gedung DPRD DKI, Selasa (22/6/2021).

Meski belum terlambat, legislator asal Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) Dua ini menyerukan kepada pengelola hotel dan tempat pariwisata untuk masang ornamen Betawi.

Terlebih, kata wanita yang akrab disapa Bunda Neneng ini, sudah ada peraturan pemasangan ikon Betawi dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No.11 Tahun 2017 tentang pelestarian ikon budaya betawi.

"Saya ya, meminta hotel atau tempat wisata memasang ornamen Betawi. Belum terlambat, terlebih sudah ada pergub tentang pelestarian ikon Betawi," ujar Neneng.

Dirinya menyampaikan harapannya agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. Menurutnya, menghadapi pandemi adalah kerja bersama, seluruh masyarakat, pemerintah, dan banyak pemegang kepentingan lainnya wajib turut andil menekan penularan.

Hanya dengan kesadaran dan kerja bersama itulah Jakarta dapat keluar dari belitan beragam persoalan nan kompleks akibat Covid-19. Sejatinya perayaan HUT ke-494 menjadi momentum bagi ibu kota untuk tak henti berbenah, juga terus membakar api semangat bersama agar mampu bangkit dari keterpurukan pandemi.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati