Netral English Netral Mandarin
17:39wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Kutuk Serangan Israel ke Palestina, Presiden Jokowi: Harus Dihentikan!

Minggu, 16-Mei-2021 06:05

Presiden Joko Widodo
Foto : Istimewa
Presiden Joko Widodo
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Indonesia mengutuk keras serangan Israel ke Palestina yang telah menewaskan ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. 

Hal tersebut disampaikan Presiden melalui akun Twitternya, Sabtu (15/5/2021). Dalam cuitannya, Jokowi juga menyerukan agar agresi militer Israel harus dihentikan.

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa ratusan orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," kata Presiden Jokowi.

Presiden mengaku telah berkomunikasi dengan sejumlah kepala negara untuk membahas perkembangan global termasuk situasi di Palestina yang disebutnya memprihatinkan.

"Dalam beberapa hari terakhir, saya berbicara dengan Presiden Turki, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam dan PM Malaysia," ujar Jokowi.

"Kami berbicara tentang perkembangan global, termasuk tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting (ALM), perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina," ungkapnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati