Netral English Netral Mandarin
05:19wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Bertekad Bungkam Uni Emirate Arab

Kamis, 10-Juni-2021 12:30

Pelatih Timnas Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Foto : PSSI
Pelatih Timnas Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tim nasional Indonesia bertekad menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Jumat (11/6).

Untuk itu, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin anak-anak asuhnya terlebih dahulu melupakan kekalahan 0-4 dari Vietnam, Senin (7/6).

"Kami harus memperbarui suasana tim sehingga dapat memberikan hasil positif saat melawan UEA," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong pun meminta para pemainnya untuk fokus dan meningkatkan mentalitas bertanding.

Skuad Garuda, dia melanjutkan, harus segera bangkit dari kekalahan.

"Kami mesti menyiapkan diri dengan lebih baik agar bisa bangkit kembali," tutur Shin.

Bek timnas Arif Satria juga ingin merebut tiga angka dari pertandingan kontra UEA.

Meski menyadari hal itu sulit dilakukan, ditambah lagi UEA berstatus tuan rumah, pemain klub Persebaya tersebut tetap penuh dengan optimisme.

"UEA akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri. Namun, kami juga tak ingin kalah lagi. Kami mau mempersembahkan kemenangan. Tentu tidak mudah. Namun kami akan lebih bekerja keras serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," kata Arif.

Kekalahan 0-4 dari Vietnam membuat Indonesia tetap menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi satu poin dari tujuh laga.

Timnas Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab pada pertandingan pamungkas mereka di Grup G, di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6), mulai pukul 20.45 waktu setempat.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian