Netral English Netral Mandarin
03:30wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Lagi di New York, Rachel Vennya Sedih ‘Dirujak’ Forum Diskusi Online Hingga Nangis dan Gemeteran

Minggu, 05-September-2021 10:15

Selebriti Instagram Rachel Vennya
Foto : Tangkapan Layar Instagram
Selebriti Instagram Rachel Vennya
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar tidak mengenakan datang dari Selebriti Instagram (Selebgram) Rachel Vennya. Rachel diberitahu bahwa dirinya “dirujak” di dalam sebuah forum diskusi online, hingga berani menyuarakannya ke publik. 

Mantan Istri Niko Al Hakim ini sempat curhat soal ketakutannya pada 2018 silam. Dia mengarsipkan foto-foto dari buah hatinya, Xabiru Oshe Al Hakim dan menangis setiap hari. Saat itu Rachel diberi tahu, masuk dalam sebuah forum diskusi online.                                   

Forum diskusi online itu dinilai rachel merupakan suatu platform untuk diskusi yang akhirnya menjadi wadah kebencian masyarakat pada seseorang. Tak tanggung-tanggung, diketahui Rachel sudah sampai ke beberapa bagian dan beribu-ribu halaman. 

“Komeninnya bukan kaya ibu2 ig atau tiktot yg Cuma “siapa sih nih orang gakenal” Tp udah sampe, “ni orang duduk sebelah meja gue tadi, orangnya tuh abcdefghijklmnzz” seakan tau cerita hidup ni orang dari lahir,” tegas Rachel yang sedang bekerja di New York, dikutip dari unggahannya di Instagram, Minggu (5/9/2021). 

Selama ini Rachel selalu diam soal forum diskusi online tersebut, alasannya karena dia tidak mau banyak yang membaca, kemudian memberi tahunya dan bisa saja Rachel buka, dan berakhir sakit hati. “Aku gamau,” sambung dia. 

Rachel sendiri memiliki keyakinan bahwa semenjak dirinya cerai dengan Niko, dia menjadi pusat perbincangan di forum diskusi online tersebut. Tetapi dia berusaha untuk menguatkan mental, tidak membaca diskusi dan tidak mengubrisnya.

“Sampe akhirnya di twitter ada yg tag katanya aku di “rujak” sama mereka, aku belum baca, belum tau nih semenjak 2 thun lalu aku doomongin apa, tp jg ke trigger dan keinget waktu itu aku yg bener2 down bgt kaya berasa berat bgt dada untuk nafas,” ujar wanita yang dikabarkan memiliki Kekasih Baru, Salim Nauderer ini. 

Rachel akui,di forum diskusi online itu, anak dan ibunya bahkan seakan sampah yang tidak dipedulikan. Tidak hanya dirinya, Rachel ungkap ada banyak influencer yang merasa ingin menyudahi hidup gara-gara forum diskusi online tersebut. 

Ungkapkan rasa sedih, Rachel bahkan sempat mengunggah potret dirinya sedang memangis. Dia meminta maaf, karena memang suka foto dirinya sendiri apabila sedang menangis. 

“Dan kali ini nangis krn pas mau speak up tadi tuh takut bgt smpe gemeteran krna trauma bgt bgt bgt trs ngerasa keren bgt bs speak up tp masih takut liat feedback org2 eh ternyata di dm sm tmn2 influencers ngalamin hal yg sama,” ujar Selebgram Fashion ini. 

Rachel merasa senang, setelah menerima pesan dari influencer lain yang alami hal sama. Rachel merasa tidak sendirian melewati masalah ini dan turut mendukung orang lain, karena begitu kuat bisa memendam semua selama ini. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP