Netral English Netral Mandarin
20:33wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Viral dari Subang! Anak Pemilik Hotel Tajir Malah Bersahaja, Netizen: Anak Sultan loh yaa, Jaga Masjid Ngerapiin Sandal

Kamis, 30-September-2021 07:54

Remaja yang menjaga dan menyambut orang yang ingin beribadah ke masjid di Subang
Foto : Berita Heboh
Remaja yang menjaga dan menyambut orang yang ingin beribadah ke masjid di Subang
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Warganet dihebohkan tentang remaja yang menjaga dan menyambut orang yang ingin beribadah ke masjid. Aksi remaja tersebut membuat heboh karena belakangan identitasnya terungkap, dia merupakan anak dari pemilik masjid dan hotel mewah di Ciater, Subang, Jawa Barat.

Kamis, 30 September 2021, akun FB Mak Lembe Turah ikut membagikan kabar remaja bersahaja tersebut dan mencuit: “Wow amazing, is this a true story? anak sultan loh yaa, jaga masjid, ngerapiin sandal. Ayook warga Subang sini komen....”

Suryati Suryati: “Yg bener bener anak orang kaya tp TDK menonjolkan kekayaan ortunya.”

Untuk diketahui, video viral tersebut berawal dari akun TikTok @matpeciii yang mengunggah video remaja tersebut. Dalam video terlihat, remaja yang berambut keriting dan memakai baju koko putih itu sedang menyambut orang yang ingin beribadah di masjid.

"Waalaikumsalam silakan, sandalnya boleh ditaruh sebelah sini," ucap remaja tersebut.

Mat Peci mengatakan jika remaja tersebut merupakan anak dari pemilik masjid dan hotel mewah di Ciater. Ia pun berbincang singkat dengan remaja tersebut.

"Adek ini ternyata sultan. Kerjaannya menyambut tamu, mendoakan tamu, dan merapikan sandal di masjid. Alhamdulillah Mat Peci meliihat adek ini lagi. Terkenal di langit, tidak terkenal di bumi #matpeci #fyp @achiehilman @ochihilman," tulis akun TikTok @matpeciii (28/9/2021).

"Kamu namanya siapa? Raja? Benarkah kamu ini anak dari pemilik masjid megah As-Sa'adah Ciater. Beserta hotel dan resort yang ada di sana?" tanya Mat Peci.

"Iya benar (sambil menoleh kanan kiri agar tidak ada yang tahu). Ini hanya titipan pak pelan-pelan ya," jawab Raja sambil tersenyum dan tangannya berada di depan dada.

"Kamu setiap hari?" tanya Mat Peci.

"Setiap hari pak," jawab Raja.

"Adek yang rendah hati, tidak ingin diketahui, tidak ingin dikenal. Mulia hidupmu dek," kagum Mat Peci.

Hingga Rabu (29/9/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 18,2 juta Views, mendapat 1,8 juta Likes dan 35 ribu komentar. Warganet ada yang kagum dengan Raja dan juga ingat dengan sosok seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Bilal bin Rabah.

"Dialah sultan yang sebenarnya, karena yang benar-benar sultan tidak akan berkata sultan," ucap akun TikTok @VIBE seperti dinukil detik.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli