Netral English Netral Mandarin
04:31wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Lagu PON Diperkenalkan, Berisi Kekayaan Budaya dan Wisata Papua

Rabu, 08-September-2021 15:00

Lagu PON diperkenalkan.
Foto : Instagram pantiia PON.
Lagu PON diperkenalkan.
22

JAKARTA, NETRALENWS.COM -  Pekan Olahraga Nasional ke 20 di provinsi Papua atau PON XX Papua 2021, adalah perhelatan olahraga terbesar di Indonesia . Pelaksanaan kali ini pun menjadi tonggak sejarah pertama kalinya dilakukan di Indonesia Timur khususnya provinsi Papua 

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. PON Papua kali ini juga berbeda dari yang sebelumnya karena akan dilaksanakan di tengah pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan akan disiarkan seluruh pertandingan nya secara live maupun tunda di stasiun televisi maupun saluran digital streaming official PON 

Lirik lagu Theme Song PON XX Papua ini bercerita tentang semangat Papua sebagai tuan rumah PON ke-20 dalam menyambut para pemain atlet dari seluruh Nusantara yang akan ikut berlaga di ajang olahraga nasional ini.

“Torang Bisa, adalah tagline PON ke-20 yang juga berarti "Kita Bisa" menjadi nuansa dasar dalam menciptakan lirik lagu ini. Maknanya adalah semangat dan sportifitas, serta keyakinan bahwa kita semua BISA!,” tulis panitia PN di akun Instagramnya, Rabu, (8/9/2021).

Walau kita semua berasal dari berbagai daerah dan suku berbeda, tapi kita bisa :1. Menjaga persatuan bangsa2. Menanamkan jiwa sportifitas3. Menyatukan perbedaan4. Saling mendukung dan bersatu melaju menjadi juara.

“Dan kita semua melangkah searah ke satu tujuan yaitu MEMBANGGAKAN INDONESIA.Ayo saksikan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua 2-15 Oktober 2021! Taklukkan rintangan, raih prestasi.”

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati