Netral English Netral Mandarin
20:33wib
Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni menyampaikan permintaan maaf kepada publik, khususnya kalangan Nasrani. Para peneliti menemukan sebuah parasit malaria yang kebal obat di Uganda.
Lahirkan Film Life’s Good, Ini Pesan Sutradara Jackson Tisi

Senin, 30-Agustus-2021 18:20

Film  Life’s Good diluncurkan.
Foto : LG Electronics
Film Life’s Good diluncurkan.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM — Bekerjasama dengan sutradara kelas dunia, Jackson Tisi,  dan sebuah produk asal Korea, resmi mempertontonkan hasil kolaborasinya bertajuk Life’s Good Film. 

Dapat diakses melalui kanal YouTube, video ini merupakan hasil jalinan berbagai video yang dikirimkan ratusan pembuat film muda di seluruh dunia yang berbagi visi dan tafsirannya terkait makna kehidupan yang indah dan menyentuh. 

“Saya ingin berbagi emosi yang kita semua miliki dan rasakan dalam hidup, tanpa melihat dari belahan dunia mana kita berasal. “Empati adalah kunci komunikasi satu sama lain, terutama ketika kita melewati hari-hari yang sulit.” Pada pratinjau awal bulan ini, film pendek ini pun mendapat pujian karena pesannya soal berbagi kegembiraan dan visinya yang unik,” tutur Jackson Tisi, dalam siaran persnya, Senin, (30/8/2021).

Life’s Good Film merupakan salah satu rangkaian program utama dari kampanye berskala global dari LG bertajuk Life’s Good Campaign yang mulai dilaksanakan pada bulan Mei lalu. Sepanjang penyelenggaraannya, Life’s Good Film berhasil menarik minat 531 penulis muda dari 33 negara untuk berbagi karya kreatif mereka dengan Jackson Tisi. 

Dengan menggunakan cuplikan terbaik dari tiap karya yang dikirimkan, Jackson Tisi menghasilkan cerita berdurasi dua puluh menit yang menampilkan visual generasi muda dunia berbakat melalui perspektifnyas yang dinamis. Lewat proyek ini, sejumlah 140 juta tayangan terkumpul dengan lebih dari 44 juta karya diunggah melalui sosial media partisipan sepanjang proses ini berlangsung.

“Life’s Good merupakan hasil eksperimen unik yang berhasil menyajikan eksplorasi hasil visual dari seluruh dunia,” kata Diva Vélez dari New York Film Critics Online. “Film ini menunjukkan perbedaan yang indah dari diaspora manusia dan berbagai lingkungan kita. Disisi lain, juga mengungkapkan betapa terikatnya jiwa dan semangat kita, terutama di tengah pandemi global COVID-19,” imbuh Diva Vélez.

Dalam film pendek berdurasi 20 menit ini berisi eksplorasi berbagai aspek kehidupan yang terbagi dalam enam bagian, yaitu: Kehidupan yang Indah, Komunitas Kehidupan, Kesepian Kehidupan, Kehidupan yang Bergerak, Kehidupan Petualangan, dan Kehidupan yang Baik. 

Lima bagian pertama memvisualisasikan berbagai macam jenis hal; mulai dari keindahan alam, aktivitas fisik, kehidupan individu baik yang sedang sendiri maupun ketika tengah menghabiskan waktu bersama dengan karibnya. Pada bagian akhirnya, film lantas ditutup dengan sajian gambar para generasi muda saat sedang bersama dalam perayaan kehidupan.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P