Netral English Netral Mandarin
10:52wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Laku Ratusan Juta, Doni Salmanan Akan Bagi Bantuan dari Uang Hasil Lelang Motor Kesayangan

Rabu, 28-Juli-2021 11:30

Motor milik Doni Salmanan dilelang dan dananya untuk bantu penanganan COVID-19.
Foto : Instagram/donisalmanan
Motor milik Doni Salmanan dilelang dan dananya untuk bantu penanganan COVID-19.
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengusaha Doni Salmanan telah selesai melelang motor kesayangannya. Motornya berhasil dibeli dengan harga Rp 830 Juta oleh Pengusaha Lanang Cikal Narendra. 

“Alhamdulillah, hari ini motor saya telah selesai di lelang dan terjual sebesar Rp 830.000.000 oleh Boss @lanangcikal,” ujar Doni, dikutip dari unggahan Instagramnya, Rabu (28/7/2021). 

Pria asal Bandung itu tegaskan, semua dana hasil lelang 100 persen akan dibagikan untuk bantuan Covid-19. Terkait penyaluran bantuan, Doni dan tim yang akan terjun langsung ke lapangan. 

Semua dana, bon belanja, selanjutnya akan Doni bagikan melalui Instagramnya sebagai bukti. Doni sebut, dirinya akan jujur dan amanah apabila bicara persoalan uang. 

“Insyaallah saya jujur dan amanah banget kalo masalah duit. Mohon doa nya agar semua nya berjalan lancar,” ujar Doni. 

Kemarin, Selasa (27/7/2021) Doni melakukan lelang motor Yamaha R1M yang diklaim super istimewa. Sedikit spesifikasi, Nik tahun 2018, Odo baru 3.100 Km, pajak isi, dan full modifikasi dari depan sampai belakang. 

“Saya kasih semua sama modifan nya demi bantuin masyarakat yang sedang kesusahan di masa pandemi ini,” ujar Doni. 

Seperti diketahui, nama Doni Salmanan cukup menarik perhatian publik. Dia sempat memberikan donasi Cuma-cuma pada Youtuber Reza Arap sebesar Rp 1 Miliar saat livestreaming game. 

Doni juga sempat melakukan aksi yang mencuri perhatian dengan membagi-bagikan sejumlah uang di jalanan, di kawasan Bandung, Jawa Barat. Doni memberikan uang pecahan Rp 100 Ribu pada masyarakat Bandung di jalanan sambil menaiki motor baru-baru ini.  

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP