Netral English Netral Mandarin
02:37wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Lawan Young Boys Malam Ini, MU Bakal Mainkan Ronaldo

Selasa, 14-September-2021 18:15

Ronaldo bakal dimainkan melawan Young Boys malam ini.
Foto : skysports
Ronaldo bakal dimainkan melawan Young Boys malam ini.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelatih klub Liga Inggris Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini kedatangan pemain baru pada musim ini bisa mengakhiri puasa gelar Setan Merah dalam empat tahun terakhir.

Merujuk laman resmi UEFA, terdapat delapan pertandingan yang akan berlangsung malam ini. Beberapa diantaranya adalah Young Boys vs Manchester United, Malmo vs Juventus, hingga Barcelona vs Bayern Munich.

Laga Young Boys vs Manchester United akan jadi pembuka rangkaian matchday pekan pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022. Duel tersebut dijadwalkan bergulir di Stade de Suisse Wankdorf, Swiss, pada Selasa (14/9/2021) pukul 23.45 WIB.

Dikutip dari Sky Sports, Solskjaer menilai kedatangan pemain baru seperti Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo akan memberikan rasa optimistis baru di dalam tim dan akan diturunkan malam ini.

"Dengan pemain seperti David (De Gea), Harry Maguire, yang sudah berada di sini dalam beberapa tahun, kamu mendapatkan tulang punggung di tim dengan pengalaman dan kualitas. Dengan Raphael (Varane) dan Cristiano (Ronaldo) datang, akan menambahkan itu," ujar Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu menambahkan, Manchester United sudah cukup untuk menelan kekecewaan dalam beberapa tahun terakhir dan menilai timnya sudah tumbuh dan dewasa dalam beberapa musim terakhir.

Solskjaer mengatakan jika langkah-langkah yang diambil oleh klub dalam beberapa tahun terakhir merupakan rencana yang sudah disiapkan dengan mengisi skuad dengan kualitas dan pengalaman yang bisa bersaing.

"Kami sudah cukup dengan kekecewaan, itu tentu saja, dan beberapa momen besar juga. Tapi tim ini sudah tumbuh dan dewasa dalam beberapa musim terakhir.

"Itu adalah selalu menjadi rencana (ketika saya datang), kami berkata dalam tiga tahun, waktu kami mempunyai skuad dengan pengalaman dan kualitas yang bisa bersaing," ungkap Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer datang sebagai pelatih caretaker di Manchester United pada 19 Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho sebelum akhirnya mendapatkan kontrak permanen hingga 2024 pada Maret 2019.

Selama melatih Manchester United, tercatat Solskjaer berhasil membawa Setan Merah menduduki peringkat Liga Inggris dan final Liga Europa pada musim lalu.

Pada musim ini, Solskjaer bersama skuad mewah Manchester United diharapkan bisa berbicara banyak setelah terakhir merengkuh gelar juara pada musim 2016/2017 dengan menjuarai Piala Liga dan Liga Europa. 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P