Netral English Netral Mandarin
08:17wib
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memastikan keamanan ibu kota negara (IKN) baru akan disiapkan semaksimal mungkin. Indonesia kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada pertengahan Januari 2022.
Layani Kebutuhan Transportasi Udara, Lion Air Buka Rute Penerbangan Biak-Sentani

Minggu, 05-December-2021 19:25

Penerbangan perdana pesawat Lion Air dari Biak ke Sentani disiramin saat mendarat, Sabtu (5/12/2021) di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.
Foto : Antara
Penerbangan perdana pesawat Lion Air dari Biak ke Sentani disiramin saat mendarat, Sabtu (5/12/2021) di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.
0

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Maskapai Lion Air, mulai Sabtu (5/12/2021) membuka rute penerbangan Biak-Sentani dan akan dilayani setiap hari.

Humas PT. Angkasapura I Bandara Sentani Surya Eka di Sentani, Sabtu mengakui penerbangan perdana tiba di Bandara Sentani pukul 12.35 dengan menggunakan JT 3798.

Setibanya di Bandara Sentani, pesawat nampak disiram sesuai tradisi dan pilot serta co pilot dikalungi bunga.

Penerbangan perdana diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa untuk nyaman terbang sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Semua maskapai yang melayani rute dari dan ke Bandara Sentani juga dipastikan berkomitmen mewujudkan perjalanan yang aman dan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

PT Angkasa Pura I Bandara Sentani sendiri menyambut positif rute baru dengan memfasilitasi penumpang dan berkomitmen memberikan kebutuhan layanan transportasi udara, kata Surya.

Manager Operasi Lion Air di Bandara Sentani Suprihatin mengaku, Lion Air saat ini melayani delapan kota di Papua.

Adapun kota-kota yang dilayani yakni Sentani, Merauke, Wamena, Dekai, Nabire, Timika, Asmat dan Biak.

Untuk Wamena, Nabire dan Asmat dilayani pesawat jenis ATR, tambah Suprihatin.

Reporter : Antara
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi