Netral English Netral Mandarin
10:35wib
Sejumlah Guru Besar meminta Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memeriksa Firli Bahuri Cs. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkelakar bakal menjadi tim sukses Sandiaga Uno pada pemilihan presiden 2024 mendatang.
Lebaran, Masa Prihatin bagi Dwiki Dharmawan, Untung Ada Teknologi

Selasa, 11-Mei-2021 13:20

Musisi Dwiki Dharmawan.
Foto : Antara
Musisi Dwiki Dharmawan.
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Musisi Dwiki Dharmawan memilih untuk memanfaatkan teknologi dalam mendekatkan orang-orang yang jaraknya jauh dengannya agar bisa berkumpul secara aman pada Idul Fitri tahun ini dan menjadi sangat prihatin.

Dwiki mengatakan akan mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik ke kampung halaman demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Biasanya keluarga dari tahun lalu juga silaturahmi dengan zoom meeting pada hari-H lebaran. Mungkin akan seperti itu lagi," kata Dwiki, Selasa, (11/5/20201).

Ia mengatakan kerumunan yang terjadi ketika orang-orang berkumpul, momen yang tak asing ketika perayaan lebaran, memang harus diwaspadai karena meningkatkan risiko penyebaran virus. Itulah mengapa dia lebih memilih bersilaturahmi secara virtual demi kenyamanan bersama.

Dwiki yang tetap produktif mengikuti acara-acara virtual selama bulan Ramadhan juga menuturkan makanan favoritnya yang harus selalu ada selama berpuasa: kurma. Ada varietas kurma yang paling dia sukai, kurma ajwa yang bentuknya lebih kecil dan warnanya lebih tua. Kurma mungil ini punya daging yang lebih kering dan diyakini berkhasiat menyembuhkan.

"Makanan yang segar-segar, yang ada kolang kaling itu juga sangat kami sukai," ungkap Dwiki, dilansir Antara

Reporter : Antara
Editor : Sulha Handayani