Netral English Netral Mandarin
03:39wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Lecehkan JKW dan Indonesia Raya, Akun RN Diretas atau Ngibul? Andi Arief: Bisa Jadi Kerja Sama dengan Telkomsel

Senin, 09-Agustus-2021 14:15

Andi Arief
Foto : CNN Indonesia
Andi Arief
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah unggahan akun Rachland Nashidik yang dinilai melecehkan Presiden Joko Widodo dan Indonesia Raya dibully, muncul informasi bahwa akun Rachland sudah pulih kembali. 

Apa yang disampaikan Rachland juga digarisbawahi oleh politikus Demokrat Andi Arief. Namun, pengacara Muannas Alaidid menyebut apa yang disampaikan Andi Arief malah sebagai ngibul. 

“Ini akun baru Rachlan Nashidik,” kata Andi Arief meretweets pernyataan Rachland Nashidik, Senin 9 Agustus 2021.

Adapun pernyataan Rachland Nashidik melalui akun barunya @RachlandNash menyebutkan: “Selamat pagi. Ini akun sementara, sebelum akun saya yang semalam diretas berhasil dikembalikan. @Andiarief__ @jansen_jsp @panca66.”

Andi Arief sebelumnya bahkan menuding kemungkinan peretas bekerja sama dengan Telkomsel.

“Apakah pencuri  akun  @rachlannashidik orang biasa? Bisa ya bisa tidak. Namun jika masuk melalui meretas no HP yg bersangkutan, bisa jadi atau mungkin saja bekerja sama dengan Telkomsel. Rahlam Nashidik menggunakan no telkomsel,” kata Andi Arief.

"Pencurian akun  @rachlannashidik , kemungkinan didahului dengan meretas no HP atau email. Ini sering terjadi. Berbeda dengan akun bermasalah yg disuspend. Pihak @TwitterIDharusnya bisa kembalikan akun itu, karena meski direname namun jejak akun itu masih ada meski berganti2 nama." tandas Andi Arief.

Sementara Muannas menganggap apa yang disampaikan oleh Andi Arief sebagai modus ngibul.

“Liat twit @Andiarief__ setengah mati bela akun twiiter rachlan nasidik setelah twitnya kedapatan bikin meme melecehkan pak  @jokowi, lambang & lagu kebangsaan. modusnya selalu NGIBUL, dulu jg sama kedapatan twit adu domba sara ngotot bantah meski jelas ada di-gugel indeks,” kata Muannas Alaidid.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Wahyu Praditya P