Netral English Netral Mandarin
02:45wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Level PPKM Jakarta Turun, Wagub Minta Tetap Jaga Prokes

Selasa, 24-Agustus-2021 14:40

Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
Foto : Istimewa
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersyukur level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun dari empat ke tiga.

Meski demikian menurutnya, peningkatan kasus positif Covid-19 masih mungkin terjadi.

"Kita bersyukur Jakarta diputuskan oleh pemerintah pusat memasuki PPKM level tiga. Sekarang kita turun, tapi jangan sampai ada peningkatan Covid-19 lagi," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (23/8/2021).

Orang nomor dua di Pemprov DKI Jakarta itu mengungkapkan, bahwa pada PPKM Level 3 terdapat beberapa aturan yang akan dilonggarkan. Salah satunya pusat perbelanjaan dan beberapa sektor usaha lainnya, dengan kapasitas kegiatan bisa sampai 50 persen.

Untuk itu dirinya pun mengingatkan semua pihak agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Dia berharap perbaikan angka penyebaran Covid-19, jumlah kematian, angka kesembuhan, tingkat PCR ini bisa terjadi sepanjang tahun ini hingga bisa memutus mata rantai penyebaran pandemi berbahaya ini.

"Karenanya untuk menjaga itu, kami minta semua masyarakat tetap di rumah karena di rumah adalah tempat yang terbaik, laksanakanlah protokol kesehatan secara disiplin dan penuh tanggung jawab," pungkasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP