Netral English Netral Mandarin
23:24wib
Dua laga babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) sudah diketahui dengan mempertemukan Italia vs Austria dan Wales vs Denmark. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) khawatir rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya kolaps di tengah lonjakan kasus Covid-19.
Lieus Bagi-bagi Bingkisan Lebaran di Lorong-lorong Sempit Ibu Kota, Wagub DKI Apresiasi

Jumat, 14-Mei-2021 21:31

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Lieus Sungkharisma dan Warga RT 14 RW 01 Tamansari, Glodok, Jakarta Barat
Foto : Dokumentasi Netralnews/Adiel Manafe
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Lieus Sungkharisma dan Warga RT 14 RW 01 Tamansari, Glodok, Jakarta Barat
24

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wajah puluhan warga RT 14 RW 01 Tamansari, Glodok, Jakarta Barat, tampak berseri-seri menyambut kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) di lingkungan mereka yang berada di gang-gang sempit.

Peristiwa membahagiakan itu terjadi pada Rabu (13/5/2021) sore, di akhir Ramadhan menjelang takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

“Terima kasih Bapak. Terima kasih sudah mau datang ke rumah kami,” seru warga menyambut kedatangan Wagub DKI.

Ariza mendatangi kawasan Tamansari bersama aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma dan rombongan yang melakukan bakti sosial membagikan bingkisan lebaran untuk warga kurang mampu.  

"Alhamdulillah, saya bersama Bung Lieus Sungkharisma, ini sahabat saya sejak 25 tahun lalu, meninjau lokasi di Tamansari. Bung Lieus dan teman-teman memberikan bansos bagi masyarakat yang kurang mampu," kata Ariza di lokasi.

Pada kesempatan itu, Ariza menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lieus Sungkharisma yang kerap melakukan bakti sosial dengan terjun langsung ke rumah-rumah warga di lorong-lorong sempit untuk memberikan bantuan berupa paket sembako dan lainnya.

“Terima kasih Bung Lieus dan kawan- kawan yang terus memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat di Jakarta, seperti yang di Glodok baru saja membagikan bansos dan memberikan akses keadilan, perhatian dan kepedulian sosial bagi semuanya," ujarnya.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, aksi nyata membantu warga kurang mampu yang dilakukan oleh Lieus Sungkharisma ini patut diteladani.

"Mudah-mudahan teman-teman yang lain juga bisa berbuat seperti yang dilakukan oleh Bung Lieus Sungkharisma bagi kepentingan masyarakat agar maju kotanya, bahagia warganya," ucap dia.

Sementara mengenai kondisi sejumlah warga di Tamansari yang masih tinggal di rumah petak yang sempit, bahkan tidak mendapat akses matahari, Ariza berjanji bahwa Pemprov DKI akan melakukan perbaikan.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan perbaikan bagi warga di Jakarta yang rumahnya masih sempit, terlebih tidak mendapatkan akses matahari. Perlu kerjasama dan dukungan semua pihak," ungkap Ariza.

Di kesempatan yang sama, Lieus Sungkharisma menyebut bahwa kehadiran Wagub DKI bersama mereka dalam bakti sosial ini sangatlah membesarkan hati warga.

“Ini menunjukkan bahwa pemerintah DKI Jakarta masih memperhatikan dan sangat  peduli dengan warganya yang secara ekonomi kurang beruntung,” ujar Lieus.

Lieus membeberkan, kegiatan bakti sosial dengan membagikan bingkisan lebaran ini sebenarnya bukan kali pertama mereka lakukan.

“Kita sudah melakukan hal ini sejak tahun lalu. Bahkan di bulan puasa kemarin, di tengah ancaman pandemi virus corona yang membuat perekonomian warga nyaris lumpuh, kita terus membagikan bingkisan untuk warga berbuka puasa,” katanya.

Lieus berharap, Gubernur dan Wagub DKI Jakarta tidak berhenti memperhatikan kondisi warganya yang kurang mampu dan terus menumbuhkan kepedulian serta semangat tolong menolong di antara warga.

“Pak Wagub sudah membuktikan kepedulian itu. Semoga kegiatan yang baik ini bisa terus kita lakukan bersama Pemprov DKI di masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati