Netral English Netral Mandarin
00:33 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Lieus: Dengan Semangat Hari Pahlawan, Saya Minta Pemimpin Bangsa Sambut Habib Rizieq

Senin, 09-November-2020 12:48

Habib rizieq shihab
Foto : Istimewa
Habib rizieq shihab
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Komunitas Masyarakat Tionghoa (KOMIT) Lieus Sungkharisma mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2020 hendaklah menjadi momentum instrospeksi para pemimpin negeri dalam menakhodai jalannya kehidupan bangsa dan negara di masa datang.

“Ini momentum terbaik bagi para pemimpin Indonesia hari ini guna mengeluarkan bangsa dan negara dari berbagai persoalan yang selama ini membelit kita,” kata Lieus dalam keterangan tertulisnya yang diterima netralnews.com, Senin (9/11/2020). 

Menurut Lieus, bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Habib Rizieq Shihab (HRS) yang sudah tiga setengah tahun lamanya berada di pengungsian, akan kembali ke tanah airnya. 

Baca Juga :


Hal tersebut, lanjut Koordinator Forum Rakyat ini, membuat Peringatan Hari Pahlawan 2020 ini menjadi lebih berarti. 

“Pada 10 Nopember nanti Habib Rizieq akan pulang ke tanah air dari pengungsiannya. Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) akan sangat bermakna bagi persatuan dan kesatuan bangsa jika semua pejabat negara menyambutnya dengan tangan terbuka,” ujar Lieus. 

Karenanya, Lieus menyebut, demi kepentingan bangsa yang lebih besar, Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara harus menyambut kepulangan Habib Rizieq dengan jiwa besar dan menghentikan semua pernyataan provokatif terkait ulama dengan jutaan pengikut itu.  

“Dengan semangat Hari Pahlawan, saya meminta para pemimpin bangsa untuk berjiwa besar menyambut kepulangan Habib Rizieq,” jelas Lieus. 

Reporter : adiel
Editor : widi