3
Netral English Netral Mandarin
14:04 wib
Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat se-Sumatera Utara menolak penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal yang kabarnya digelar di salah satu hotel di Kabupaten Deli Serdang. Presiden Jokowi meminta Kementerian Perdagangan untuk gencar mengkampanyekan slogan cinta produk-produk Indonesia, sekaligus benci produk luar negeri.
Liga Spanyol, Koeman Puas dengan Sumbangsih Gol Gelandang untuk Barcelona

Senin, 25-January-2021 06:03

Gelandang muda Barcelona Riqui Puig (kiri) mencetak gol dengan sundulan dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Elche di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Minggu (24/1/2021).
Foto : Antara/Reuters
Gelandang muda Barcelona Riqui Puig (kiri) mencetak gol dengan sundulan dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Elche di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Minggu (24/1/2021).
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Manajer Barcelona Ronald Koeman mengaku puas dengan sumbangsih gol dari para gelandangnya yang memastikan kemenangan 2-0 tim Katalan itu atas Elche dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Minggu (24/1/2021).

Kedua gol kemenangan Barcelona di pertandingan itu dicetak oleh Frenkie de Jong dan Riqui Puig di tengah absennya megabintang Lionel Messi yang masih menjalani sanksi larangan bertanding.

De Jong mencetak gol pertama dan mengirimkan umpan silang yang menjadi assist untuk gol kedua Barcelona, yang dicetak melalui sundulan talenta muda Puig."Gol kedua tercipta berkat kontribusi dua pemain gelandang dan itu lah yang kami tuntut dari mereka, berani menembus pertahanan lawan dan membantu lini depan," kata Koeman selepas laga dilansir Reuters.

"Belakangan Frenkie memang menaikkan kualitas dan efektivitas penampilannya, sedangkan Puig tampil sangat baik walau cuma dapat waktu sedikit di lapangan. Puig bukan pemain tinggi, tetapi melompat dengan baik untuk mencetak gol kedua itu," ujarnya menambahkan.

"Punya tiga penyerang di lapangan tidak selalu cukup, kami butuh gelandang untuk membantu serangan dan turut mencetak gol, jadi sungguh bagus Frenkie bisa menjebol gawang lawan dan menciptakan assist," katanya melengkapi.

Kontribusi dua gelandang itu jelas dibutuhkan Barcelona, yang musim ini 11 gol mereka dicetak oleh Messi diikuti Antoine Griezmann sebagai pemain tersubur kedua dengan lima gol.

Hasil itu menjadi raihan empat kemenangan beruntun bagi Barcelona di Liga Spanyol, yang membuat mereka kembali mengamankan peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 37 poin, menggusur Sevilla (36) yang cuma sekira 24 jam menduduki posisi tersebut.Koeman juga memuji daya juang para pemainnya mengingat beberapa di antara mereka baru tiga hari yang lalu harus bermain 120 menit dalam pertandingan babak 32 besar Copa del Rey melawan Cornella.

"Saya sangat senang dengan cara kami memenangi pertandingan, sebab dalam beberapa hari terakhir tim bermain berkali-kali tetapi mampu menjaga level konsentrasi dan tampil lebih baik dibanding lawan," pungkasnya.

Barcelona selanjutnya akan melakoni laga 16 besar Copa del Rey di markas tim kasta kedua Rayo Vallecano pada Rabu (27/1/2021) sebelum menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou empat hari kemudian.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli