Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:40wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Anies Bakal Gusur Warga Rawan Banjir, EK: Caelah, Gak Usah Mikir Sendiri, Nyontek Aja Cukup

Sabtu, 20-Februari-2021 21:57

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Twitter
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
29

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi mengomentari rencana, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menggusur warga yang tinggal daerah rawan banjir. Nantinya mereka akan direlokasi ke Rumah Susun (Rusun).

Eko pun mempertanyakan, kenapa rencana itu tidak dari dulu dilakukan oleh mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.Seharusnya sungai-sungai yang ada di Jakarta dinormalisasi dan warga yang tinggal di bantaran kalo pindahkan ke rusun. Perbanyak bangun rusun dengan sewa murah.

"Caelah, kenapa gak dari dulu. Normalisasi sungai. Pindahkan penduduk di bantaran kali ke rusun. Bangun rusun sewa murah (bukan DP 0%)," tulis Eko di akun Twitternya, Sabtu (20/2/2021). 

Selanjutnya kata Eko, Anies harusnya melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahulunya seperti membikin jalur inspeksi kemudian bereskan drianase dan selesaikan sodetan Ciliwung.

"Bikin jalur inspeksi. Beresin drainase. Sodetan ciwilung diselesaikan. Gak usah mikir sendiri. Nyontek aja cukup," ujar Eko.

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau Netralnews.com, Sabtu (20/2/2021).

@nyonkwongbumen: Jika menyontek sesuatu yg baik untuk tujuan yg lebih baik lagi aja gak mampu, jangan pernah berharap lebih, pendidikan tinggi orang mungkin bisa menjadi lbh pintar tp belum tentu bisa membuat orang itu cerdas dlm mengambil tindakan

@maximbahiri: Kan mantan rektor lhoo, mosok ngajari nyontek, proposal dulu, acc, penelitian, acc, uji coba,acc, gagal ..... nah boleh tuh usulnya

@eriemrn: Ya kan sapa tau banjirnya gk gede2 amat sampe dia kelar menjabat, air ujannya cukup sampe masuk kedlm tanah, makanya blm dilakuin. Tp ternyata sampe kelelep...

@suryawanmnur: Masa kg tau tipikal @aniesbaswedan klo kejepit dia penuh wacana..giliran masalah lewat kembali k aslinya.... teori doang praktek kaga...

@orangawam72993: Gengsi nya selangit koordinasi ama daerah penyangga.. ga pasien covid lah, banjir lah..

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli