Netral English Netral Mandarin
10:41wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Anies Pamer Penghargaan Dari LPSK, Puja-puji Netizen Menggema Hingga Sentil BuzzeRp

Kamis, 02-September-2021 11:20

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terima Penghargaan Dari LPSK
Foto : Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terima Penghargaan Dari LPSK
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima penghargaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk kategori Anugerah Penghargaan Sahabat Saksi dan Korban.

Penghargaan dari LPSK itu diunggah Anies Baswedan di akun Instagramnya, Rabu (1/9/2021). Pada captionnya, Anies mengucap syukur atas raihan tersebut.

“Alhamdulillah, tadi malam menerima Anugerah Penghargaan Sahabat Saksi dan Korban atas sumbangsih serta kontribusi positif terhadap kiprah Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK),” tulis @aniesbaswedan.

Anies mengatakan, Pemerintah harus melindungi mereka yang lemah dan terancam. Hal ini, lanjutnya, sebagai amanat dari pembukaan Undang-Undang Dasar.

"Perlindungan terhadap saksi dan korban sesungguhnya adalah bagian dari ikhtiar menghadirkan keadilan di kota ini," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Lebih lanjut, Anies berjanji untuk terus berkomitmen untuk upaya perlindungan saksi dan korban di Jakarta. Bersama jajarannya di Pemprov DKI Jakarta, Anies akan mendukung program-program LPSK.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung LPSK dan berkolaborasi melalui kerja-kerja kemanusiaan sehingga kita dapat menjamin perlindungan kepada saksi dan korban khususnya di Jakarta,” tutupnya.

Unggahan tersebut ramai dikomentari netizen. Sebagian dari mereka melontarkan pujian kepada Gubernur Anies, sementara lainnya menyindir para pendengung (buzzer) yang kerap menyerang Anies di media sosial.

Berikut beberapa komentar netizen seperti dilihat netralnews.com di akun Instagram @aniesbaswedan, Kamis (2/9/2021).

"Respect banget pak gub, banyak penghinaan kepada pak gub, banyak caci maki kepada pak gub, tapi pak gub selalu membuktikan dengan prestasi. For 2024," kata @mastokristanto.

"Andai semua pemimpin Indonesia begini.... Beh kita dipandang di penjuru dunia pak... Semoga pak Anies bisa jadi patokan para pemimpin di Indonesia agar selalu berprestasi.. Karena bagaimana pun juga pemimpin daerah akan menjadi contoh pada rakyatnya. Barokallah pak Anies the next president RI 1 aamiin," tulis @kang_nazhif.

"BuzzeRp mingkem nyari materi... (emoji tertawa)," sindir @harrismashsuqi_.

"BuzzeRp seketika masuk ke dalam goa," sentil @airzam2.

"Haduh partai Banteng sama PSI makin ketar ketir nyari celah (emoji tertawa)," komentar @chaniagonovi.

"Tiap kali lihat pak Anies rasanya adem, penuh wibawa. Saya tunggu di 2024 Pak," kata @nurdiasyah.rivaldi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P