Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:33wib
Indonesia Corruption Watch menilai pengelolaan internal Komisi Pemberantasan Korupsi sudah bobrok. Kapal selam KRI Nenggala-402 yang hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali karam di kedalaman 600-700 meter.
Banjir Jakarta, Uki: Kalau Aku Komen, Pasti Diserang BuzzeRp Balai Kota DKI

Rabu, 17-Februari-2021 08:10

Banjir masih terjadi di wilayah DKI Jakarta.
Foto : PSI
Banjir masih terjadi di wilayah DKI Jakarta.
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eks juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi (Uki) mengatakan, jika dirinya mengomentari soal masalah banjir di Jakarta, pasti akan diserang oleh buzzeRp Balai Kota DKI.

Hal itu disampaikan Uki melalui akun Twitternya dengan mengunggah artikel dari salah satu media daring yang memberitakan soal banjir yang menggenangi pemukiman warga di dua kelurahan di Jakarta Timur pada Selasa (16/2/2021).

"Kalau aku komen soal banjir ini, pasti diserang ramai-ramai oleh buzzeRp balaikota DKI. Aku tu gak bisa digituiiin. *ngikutin JK," cuit @Uki23, dikutip netralnews.com, Rabu (17/2/2021).

Seperti diberitakan, banjir menggenangi pemukiman warga di dua kelurahan di Jakarta Timur, imbas dari hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Selasa (16/2/2021) dini hari.

Daerah yang terendam banjir adalah RW 02 dan RW 03 di Kelurahan Cipinang Melayu dan RW 05 di Kelurahan Rawaterate. Genangan air dilaporkan masuk hingga ke dalam rumah warga.

"Pagi tadi di Cipinang Melayu ada genangan air di RT 09, RT 11, RW 02 dan di RT 01, RW 03 dengan ketinggian air 20-80 sentimeter," kata Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman seperti dilansir dari Antara.

Agus mengatakan, genangan air timbul akibat luapan dari saluran penghubung Sulaiman usai hujan deras yang terjadi pukul 02.25 WIB.

Selain di Cipinang Melayu, genangan air juga melanda RT10 RW05 Rawaterate, Kecamatan Cakung dengan ketinggian muka air berkisar 40 sentimeter.

Berdasarkan laporan dari kepolisian setempat, jumlah warga yang terkena dampak sebanyak 265 dari total 893 jiwa penduduk.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani