Netral English Netral Mandarin
17:43wib
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Selatan membuka posko pengaduan bagi masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dugaan penipuan oleh anak bungsu Akidi Tio, Heriyanty. Pesawat Kepresidenan ganti warna cat dari biru langit menjadi merah putih. Pergantiam cat itu menuai pro kontra.
Beredar Isu Tengku Zul Wafat karena Diberi Virus Covid Oleh Intel, EK: Gak Punya Adab!

Rabu, 12-Mei-2021 03:00

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19..
Foto : cendananews.com
Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19..
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi mengomentari cuitan akun @plato_ids yang menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat Covid-19 karena minumannya dimasukkan mutasi virus corona asal India B1617 oleh intelijen binaan 'jenderal merah'.

Eko mengecam keras pemilik akun @plato_ids yang membuat isu tersebut. Menurutnya, akun itu tak punya adab lantaran memanfaatkan momen meninggalnya Ustaz Tengku untuk menyebar fitnah.

"Gerombolan ini emang gak punya adab. Rekan segolonganya meninggal, bukan didoakan baik-baik. Malah dijadikan kesempatan sebar fitnah," tulis Eko di akun Twitternya, seperti dilihat netralnews.com, Selasa (11/5/2021).

Eko mengungkapkan, fitnah serupa juga dilakukan kelompok tersebut Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata meninggal dunia pada Februari 2021 lalu.

Kala itu mereka menyebar hoaks kalau Maaher meninggal lantaran disiksa hingga disuntik paksa di dalam Rutan Mabes Polri. Namun pihak keluarga Maaher dan polisi telah membantah isu itu.

"Saat Maher meninggal juga sama kelakuan mereka," cuit @eko_kuntadhi.

"Sesungguhnya salah satu pembeda manusia dan kecoak, adalah rasa empati," sindir Eko.

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di RS Tabrani Pekanbaru pada Senin (10/5/2021) sekitar pukul 18.20 WIB. Ia dirawat di RS tersebut sejak 2 Mei setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Di tengah kabar duka itu, media sosial dihebohkan dengan cuitan akun Twitter @plato_ids yang menuding ada campur tangan intelijen dibalik meninggalnya Ustaz Tengku Zul.

Menurut @plato_ids, meninggalnya Ustaz Tengku akibat Covid merupakan ulah intel binaan 'jenderal merah' yang memasukkan mutasi virus corona asal India B1617 ke dalam minuman mantan Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

"Meninggalnya Ustad Tengku Zulkarnain akibat covid merupakan ulah intel binaan jenderal merah yang sengaja berikan mutasi virus Covid dari India ke dalam minuman Ustad Tengku | setelah berhasil akun @xvidgmbk disuruh merangkai cerita untuk sudutkan Ustad Tengku | *infovalid," cuit @plato_ids, Senin malam.

Tak hanya itu, akun @plato_ids juga mengaku mendapat informasi valid bahwa ada yang memaksa pihak RS Tabrani Pekanbaru untuk mengulur waktu pertolongan medis terhadap Ustaz Tengku.

"Ada pihak yang memaksa pihak rumah sakit RS Tabrani Pekanbaru mengulur waktu pertolongan medis terhadap Ustad Tengku dengan menahan pemberian Ventilator | akibatnya Ustad Tengku telat ditangani dan tidak tertolong | *infovalid," cuit @plato_ids.

Dalam cuitannya, akun tersebut tidak menjelaskan siapa intel dan jenderal merah yang dimaksud, kapan dan di mana virus tersebut dimasukkan ke minuman Ustaz Tengku. Pun, tidak disebutkan pihak yang memaksa RS Tabrani Pekanbaru mengulur waktu pertolongan medis terhadap Ustaz Tengku.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan HP