Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:33wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Demokrat: Isu Siswi di Padang Dimanfaatkan Elit buat Mengalihkan Korupsi Bansos, Kesulitan Hidup, Bencana

Senin, 25-January-2021 14:20

Waketum Demokrat Benny K Harman.
Foto : Istimewa
Waketum Demokrat Benny K Harman.
12

JAKARTA, NETRALlNEWS.COM - Politisi Demokrat sekaligus Anggota DPR Benny Kabur Harman menuding kalau isu sektarian mengalihkan perthatian pada kasus besar.

Apalagi, kata Benny kasus siswi di SMK 2 Padang yang dipaksa memakai jilbab telah dimanfaatkan oleh kepntingan elit guna memberikan efek diam pada masyarakat. Sebab, buruknya pelayanan publik, ketidakadilan, korupsi Bansos, kesulitan hidup dan bencana alam.

"Isu-isu sektarian seperti siswi pake jilbab, bahaya intoleransi & radikalisme telah dimanfaatkan elit penguasa utk membuat publik diam dan mengalihkan perhatian mereka dari buruknya pelayanan publik, ketidakadilan, korupsi bansos, kesulitan hidup, dan bencana banjir. Rakyat Monitor!," tulisnya.

Seperti diketahui, media sosial dihebohkan dengan kabar seorang siswi nonmuslim di SMK Negeri 2 Padang yang diminta pihak sekolah membuat surat pernyataan karena tidak bersedia mengenakan kerudung atau jilbab.

Kejadian itu viral setelah akun Facebook Elianu Hia yang mengaku sebagai orang tua siswi berinisial JCH itu menginformasikan jika dirinya dipanggil pihak sekolah karena putrinya tidak memakai jilbab.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sulha Handayani