Netral English Netral Mandarin
18:51wib
BMKG menyatakan gempa yang terus berlangsung di wilayah Ambarawa Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga merupakan jenis gempa swarm dan perlu diwaspadai. Sejumlah calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, mengeluhkan soal aplikasi PeduliLindungi serta harga tes PCR yang dinilai mahal.
Di Rumah Terus Tapi Masih Terpapar Covid? Ini Jawaban Dokter Nings

Rabu, 01-September-2021 19:15

Ilustrasi Pasien Covid
Foto : Istimewa
Ilustrasi Pasien Covid
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Muncul banyak pertanyaan terkait tertular covid-19. Salah satunya, padahal seseorang mengaku selalu di rumah dan tak pernah keluar. Namun, masih terpapar virus corona.

Dokter spesialis penyakit dalam dokter Adaninggar menjelaskan kalau setiap ada interaksi manusia  potensi tertular selalu ada.

"Jadi pada prinsipnya, penularan virus ini adalah melakui droplet antar manusia jadi ya selama kita berinteraksi dengan orang lain yang masih bekerja di luar rumah atau ada orang lain yang berkunjung ke rumah kita ya tetap saja risiko penularan tetap ada oleh karena itu yang bisa kita lakukan adalah meminimalkan risiko penularan itu," tulisnya dalam akun resmi instagram, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Virus itu tidak diskriminatif ya dan ga pilih-pilih tempat, di mana pun ya tetap bisa terkena selama ada interaksi antar manusia.

Dengan memahami cara penularan, kita akan bisa beradaptasi dengan protokol-protokol kesehatan yang bisa kita terapkan untuk menurunkan risiko penularan. Bukan berarti kita ga boleh berinteraksi sama sekali dengan manusia lain.

"Jadi, yuk selalu update ilmu ya supaya kita bisa beradaptasi dengan kondisi pandemi dengan lebih aman untuk diri sendiri dan orang lain," tulisnya lagi.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli