Netral English Netral Mandarin
10:47wib
Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengaku sudah menyelesaikan 24 masalah yang tertunda ke Badan Anti Doping Dunia (WADA). Pemerintah berencana memberikan vaksin Covid-19 booster pada masyarakat.
Dituduh Dalang Penangkapan Dokter Richard Lee Hingga Disindir Soal Hijrah, Ini Pembelaan Kartika Putri

Jumat, 13-Agustus-2021 09:00

Kartika Putri disebut dalang penangkapan dr Richard Lee.
Foto : Media Banjar.
Kartika Putri disebut dalang penangkapan dr Richard Lee.
34

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Artis Kartika Putri sempat dituduh menjadi dalang atas penangkapan Dokter yang Juga Youtuber Richard Lee. Dugaan ini muncul karena sebelumnya, keduanya diketahui sempat “perang dingin” terkait produk skin care milik Kartika Putri. 

Tidak hanya soal Dokter Richard Lee, Kartika Putri pun turut disindir soal hijrah. Seperti diketahui saat ini Kartika Putri telah berpenampilan tertutup, mengenakan hijab dan busana syar’i. Dia juga telah menikah dengan Habib Usman bin Yahya, serta rajin mengikuti pengajian dan tausiyah virtual. 

”Hi semua kita sama sama belajar yuuukkk... Belajar sabar ketika mendapatkan suatu berita (issue),” ujar Kartika, dikutip dari unggahan Instagram Storynya, Jumat (13/8/2021). 

Kartika mengajak masyrakat, khususnya pengikut di media sosialnya agar sabar menunggu kejelasan dari semua pihak. Selain itu sabar menunggu kebenaran dengan fakta yang jelas dan lengkap terkait kasus penangkapan Dokter Richard Lee. 

“Biar ga malu sendiri. Jangan mudah termakan hoax/penggiringan opini oleh oknum,” tegas Kartika. 

Dia juga mengajak untuk belajar husnuzan, menjaga lisan dan tulisan karena ada dosa dari memfitnah, encaci maki dan menyakiti perasaan orang lain. Maka dari itu menurutnya perlu untuk mencari infirmasi yang jelas sebelum menuduh orang lain. 

“Belajar gak ikut campur urusan orang lain Gak ada untungnya loh.. Merugikan diri sendiri malah.. Belajar melihat dari semua arah..,” imbau dia. 

Kartika bahkan secara khusus mengunggah sebuah video, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Video tersebut berisi penjelasan terkait alasan penangkapan Dokter Richard Lee oleh kepolisian. 

Kartika tidak menduga, polemik ini juga turut menyeret soal hijrah. Dia menegaskan agar tidak membawa soal agama, suami, keluarga dan pilihan hidup Kartika untuk hijrah. Dia mengajak untuk lebih baik fokus dalam kebaikan, lebih bermanfaat daripada hal yang mudorot. 

“Tidak dengan menghina saya masalah selesai (malah menimbulkan masalah baru) Tidak dengan berkata kasar bisa menjatuhkan saya krna saya tidak haus pujian...,” ujar Kartika. 

Pernyataan itu disampaikan Kartika menanggapi dirinya yang diserbu oleh komentar buruk dari warganet. Kartika juga tak segan menghapus berbagai komentar buruk yang dimaksud, karena tidak ingin media sosialnya menjadi lapak dosa. Misalnya soal dugaan dirinya yang disebut menyogok Polisi untuk menangkap dokter yang kerap mereview produk skin care itu. 

“Saya hanya manusia biasa yang banyak kurangnya tp saya hanya mau menggunakan medsos saya untuk kebaikkand an kebenaran saja. Semoga kita semua tidak terpancing oleh setan yang senang kita berbuat tidak baik ya,” ujar Kartika. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani